Breaking News:

Asops Panglima TNI Tutup Latihan Bersama Staf TNI dan USINDOPACOM Gema Bhakti 2021 

Latihan Gema Bhakti menjadi satu kegiatan penting bagi TNI karena menjadi sarana untuk meningkatkan profesionalisme prajurit.

Tribunnews.com/Gita Irawan
Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Syafruddin menutup kegiatan latihan bersama staf TNI dan United States Indo-Pacific Command (USINDOPACOM) Gema Bhakti 2021 di sebuah hotel di kawasan Kuningan Jakarta pada Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Syafruddin menutup kegiatan latihan bersama staf TNI dan United States Indo-Pacific Command (USINDOPACOM) Gema Bhakti 2021 di sebuah hotel di kawasan Kuningan Jakarta pada Selasa (28/9/2021).

Dalam pidatonya, Syafruddin mengatakan atas nama Panglima TNI ia ucapkan selamat atas keberhasilan latihan seperti yang sudah direncanakan bersama tersebut.

Pada hari terakhir pelaksanaan Latihan Staf Gema Bhakti 2021 tersebut, kata dia, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pertemuan, diskusi, dan pemecahan masalah yang sangat bermanfaat bagi seluruh peserta latihan.

Untuk itu, ia memberikan apresiasi atas pelaksanaan Latihan Staf Gema Bhakti 2021 yang telah mencapai sasaran latihan seperti yang dikehendaki bersama.

Baca juga: PROFIL Lodewijk F Paulus, Sekjen Golkar Disebut Gantikan Azis jadi Wakil Ketua DPR, Purnawirawan TNI

Selain itu, ia juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh latihan dan pendukung atas upaya yang telah dilakukan.

Latihan tersebut, kata dia, telah menujukkan hasil yang sangat baik dalam memahami proses perencanaan tentang proses transisi dari upaya paksa perdamaian menjadi operasi pemeliharaan perdamaian.

"Saya yakin dan percaya bahwa setelah melaksanakan latihan staf ini kita dapat meningkatkan hubungan kerja sama militer antara TNI dengan USINDOPACOM serta meningkatkan profesionalisme khususnya dalam hal perencanaan perdamaian dunia," kata Syafruddin yang menyampaikan pidatonya secara virtual pada Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Isu Paham Komunisme Menyusup di TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto : Saya Tak Mau Berpolemik

Ia juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan upaya yang luar biasa. 

Acara tersebut, kata dia, tidak akan sukses tanpa adanya dukungan dari tim dari USINDOPACOM termasuk para narasumber yang telah membagikan pengetahuan yang sangat baik.

"Saya berharap semoga perjalanan anda kembali ke Hawaii dapat berjalan dengan aman sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing," kata Syafruddin.

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved