Breaking News:

Hari Kesaktian Pancasila

Pimpin Doa di Lubang Buaya, Menteri Agama: dengan Kepalan Takdir-Mu, Pancasila Engkau Selamatkan

Pimpin doa di upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Menag meminta Indonesia dihindarkan dari amarah yang membakar diri dan mencabik negeri.

https://www.bankjim.com
Monumen Kesaktian Pancasila untuk mengenang wafatnya 6 Jenderal dan 1 Perwira dalam Peristiwa Gerakan 30 September 1965 / G30S 1965 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memimpin doa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Pondok Gede Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila berjalan khidmat dipimpin langsung Presiden Joko Widodo yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB.

Yaqut mengawali doanya dengan membaca hamdalah dan solawat. 

"Wahai penguasa seluruh alam yang dimuliakan dalam keagungan. Engkau pemilik sejati kekuatan dan kesaktian," tutur Yaqut. 

Baca juga: Jokowi: Hari Kesaktian Pancasila Mengingatkan Indonesia Miliki Kekuatan Hadapi Tantangan

Baca juga: Wapres Maruf Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021

Petugas kebersihan sedang sibuk membersihkan pelataran Monumen Pancasila Sakti yang berada di kawasan di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (30/9/2021).
Petugas kebersihan sedang sibuk membersihkan pelataran Monumen Pancasila Sakti yang berada di kawasan di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (30/9/2021). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Dirinya memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat kepada bangsa Indonesia. 

"Dengan kepalan takdir-Mu, Pancasila Engkau selamatkan. Dengan rahmat dan pertolongan-Mu pula, kami menatap masa depan gemilang,” ucap Yaqut.

Dirinya juga melangitkan harapan, berharap bangsa Indonesia dijauhkan dari sikap iri dengki dan caci maki.

Selain itu, Yaqut meminta agar bangsa Indonesia dihindarkan dari amarah yang membakar diri dan mencabik negeri mengoyak Ibu Pertiwi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved