Breaking News:

Virus Corona

Satgas Covid-19 Jelaskan Alasan Anak di Bawah 12 Tahun Belum Boleh Masuk Bioskop

Simak penjelasan Satgas Covid-19 soal alasan anak di bawah usia 12 tahun belum boleh masuk bioskop.

Tribunnews/Jeprima
ILUSTRASI BIOSKOP - Petugas menerapkan protokol kesehatan (prokes) di bioskop CGV Mal Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (16/9/2021). Penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagai syarat pengoperasian bioskop saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, tidak menyurutkan minat masyarakat untuk menonton film layar lebar di bioskop CGV yang mulai memutarkan film perdananya pada pukul 13.30 WIB. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah telah mengizinkan pembukaan bioskop, walaupun anak di bawah usia 12 tahun belum diperbolehkan masuk.

Terkait hal itu, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Sonny Harry B Harmadi menjelaskan alasan di balik anak di bawah usia belum boleh masuk bioskop.

Dikatakannya, kebijakan itu diambil pemerintah dengan hati-hati karena melihat tingkat risiko penularan Covid-19 pada usia anak-anak.

"Risiko anak untuk tertular Covid dengan orang dewasa sama saja, bahkan 1 dari 8 anak di Indonesia itu tertular Covid-19. Oleh karenanya perlu kehati-hatian," kata Sonny dalam diskusi, dikutip dari tayangan YouTube FMB9ID_ IKP, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Syarat Naik Kereta Api Selama PPKM Periode 5-18 Oktober 2021, Menunjukkan Antigen H-1

Kemudian, kata Sonny, hingga kini anak usia di bawah 12 tahun juga belum bisa menerima vaksinasi Covid-19 karena belum ada vaksin yang tersedia.

Alasan tersebut yang menjadi pertimbangan pemerintah belum mengizinkan anak usia di bawah 12 tahun bioskop.

Meskipun begitu, di sisi lain, anak-anak usia tersebut baru diperbolehkan masuk mal.

Ke depannya, Sonny berharap segera ada vaksin yang bisa berlaku untuk anak di bawah 12 tahun.

"Jadi kita semua mohon bersabar dulu, memang untuk beberapa aktivitas seperti di dalam mal sudah diperbolehkan anak di bawah 12 tahun masuk," ucap Sonny.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19, Sonny Harry B Harmadi dalam dialog virtual, Rabu (23/6/2021).
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19, Sonny Harry B Harmadi dalam dialog virtual, Rabu (23/6/2021). (Tribunnews.com/ Rina Ayu)

Baca juga: Daftar Wilayah PPKM Level 1, 2, 3 dan 4 di Luar Jawa-Bali, Berlaku hingga 18 Oktober 2021

Sonny pun mengingatkan, anak yang masuk ke mal harus dalam pengawasan ketat oleh sang orang tua.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved