Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Di NTT, AHY Minta Kader Demokrat Kompak Jaga Kedaulatan Partai

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan agar kadernya tetap menjaga kesolidan partai.

Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyampaikan agar kadernya tetap menjaga soliditas partai. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan agar kadernya tetap menjaga ksoliditas partai.

AHY mengatakan siapa pun nantinya yang terpilih untuk memimpin Partai Demokrat untuk lima tahun kedepan tetap harus menjaga kekompakan demi keberhasilan Partai Demorkat di 2024.

Hal itu disampaikan AHY saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Ke-IV NTT, Jumat (15/10/2021).

"Siapa pun yang terpilih dalam Musda Partai Demokrat NTT merupakan kader Partai Demokrat," kata AHY.

Ditegaskan AHY, kader Partai Demorkat harus menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan partai dari pihak yang ingin merebut Partai Demokrat.

"Semua kader Partai Demokrat NTT untuk merapatkan barisan karena ancaman yang ingin menggerogoti Partai Demokrat saat ini datang dari luar sehingga diharapkan keharmonisan tetap terbangun di antara sesama kader di NTT," ucap AHY.

Putra Presiden ke-6 RI ini juga mendorong kader Partai Demokrat NTT untuk bekerja keras agar perolehan suara Pemilu 2024 meningkat sehingga jumlah anggota DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota dapat bertambah.

Baca juga: Kuasa Hukum Bantah Jhoni Allen Marbun Ingin Balik Lagi ke Partai Demokrat Kubu AHY

Pada kesematan yang sama Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron mengatakan kader Partai Demokrat harus terus bergerak keberbagai daerah untuk bertemu dengan rakyat.

Selain itu, pesan AHY agar kader tidak lengah dan harus waspada dengan gerakan pengambilan paksa dari kubu KLB Deliserdang yang komandoi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

"Kader Partai Demokrat di NTT tetap solid dan kompak untuk menjaga rongrongan dari kubu KLB Moeldoko. Penegasan tersebut sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Dmeokray AHY. AHY juga meminta kader jaga kekompakan dan terus berjuang untuk rakyat," tegas Herman Khaeron.

Baca juga: Demokrat Kubu AHY Sebut Moeldoko Beri Uang Rp 25 Juta dan Handphone untuk Ketua DPC Peserta KLB

"Kita harus kompak menjaga keutuhan Partai Demokrat, dengan kompak kita terus berjuang dimasa akan datang. Musuh kita ada di luar, yaitu yang akan mengambil paksa dari luar kubu Moeldoko. Kader Partai Demorkat kompak, diyakini keberhasilan di Pemilu 2024,' tambahnya.

Dalam kegiatan Musda hadiri Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman, anggota DPR RI Anita Jacob, Jemmy Setiawan.

Herman juga meminta kader terus berjuang dan menyapa rakyat agar Partai Demokrat tetap dicintai rakyat.

"Kita doakan Ketum kita Mas AHY agar diberikan kekuatan, tentunya terus bergerak memimpin Partai Demokrat untuk kejayaan 2024 mendatang," jelasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved