Breaking News:

Sabam Sirait Meninggal Dunia

Ziarahi Makam Sabam Sirait, Ahok dan Yasonna Masih Begitu Terkenang

Bagi Ahok, Sabam adalah sosok politikus yang mau dan rela berjuang untuk orang-orang miskin yang membutuhkan pertolongan.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
Ist
Menkumham Yasonna Laoly, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan dr Sondang Sidabutar melakukan ziarah ke makam mendiang Sabam Sirait. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepergian Sabam Sirait pada 29 September 2021 lalu masih meninggalkan kenangan bagi keluarga dan juga kolega dekat.

Lebih-lebih pada 13 Oktober adalah juga kelahiran politikus kawakan kelahiran tahun 1936 di Tanjung Balai, Sumatera Utara itu.

Karena itu, keluarga dan kolega dekat kembali mendatangi makam Sabam Sirait di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Mereka melakukan ziarah, bersama dengan istri tercinta Sabam Sirait, dr Sondang Sidabutar.

Dalam kesempatan ini, dr Sondang menceritakan kembali awal pertemuan dengan mendiang Sabam, dalam sebuah acara Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Kebetulan, keduanya adalah aktivis GMKI di era Presiden Soekarno itu.

Sondang Sidabutar, yang sebentar lagi menginjak usia ke-80 tahun, berterima kasih kepada pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia yang terus mendoakan Sabam.

"Begitu banyak orang mendoakan kami. Tolong sampaikan terimakasih saya kepada semua rakyat Indonesia yang begitu baik. Mereka datang dan memberikan doa dari jauh untuk suami saya dan keluarga kami," ucap dr Sondang.

Menkumham Yasonna H Laoly ziarah ke makam mendiang Sabam Sirait.
Menkumham Yasonna H Laoly ziarah ke makam mendiang Sabam Sirait. (Ist)

Hadir pula dalam ziarah ini putra-putri dr Sondang.

Ada politikus Maruarar Sirait yang merupakan anak pertama, Batara Sirait, Johan Sirait dan Mira Sirait yang merupakan istri dari politikus Putera Nababan.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved