Breaking News:

Kadiv Propam Gandeng Komnas HAM, Sahroni: Ini Bukti Niat Serius Polri Perbaiki Diri

Sahroni juga menyebut bahwa kunjungan Divisi Propam Polri ke Komnas HAM patut diacungi jempol.

Penulis: chaerul umam
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ahmad Sahroni. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terjadinya berbagai insiden yang melibatkan kepolisian belakangan ini, seperti kasus dugaan pemerkosaan di Luwu Timur, dan kasus aksi smackdown di Banten membuat kinerja dari institusi polisi disorot publik.

Karenanya, pada Hari Senin (18/10) Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo mengunjungi Komnas HAM untuk membahas sejumlah hal, termasuk di antaranya terkait  kasus yang tengah ramai.

Dalam keterangannya, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengapresiasi Propam Polri karena memberi penjelasan yang sangat jelas dan terbuka.

Hal ini kemudian mendapat sambutan positif dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni.

“Apresiasi kepada Divisi Propam Polri yang sangat sigap menanggapi riuh rendah di masyarakat terkait polisi belakangan ini. Mereka kemudian datang ke Komnas HAM untuk memberi penjelasan tanpa diminta, dan ini sangat baik karena membawa semangat transparansi dan respons cepat yang tidak antikritik,” kata Sahroni dalam keterangannya, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk Seluruh Anggota Polri: Jangan Anti-kritik !

Sahroni juga menyebut bahwa kunjungan Divisi Propam Polri ke Komnas HAM patut diacungi jempol.

Hal itu mengingat elemen hak asasi manusia adalah satu di antara yang wajib dijunjung tinggi dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

“Pertemuan antara Propam Polri dengan Komnas HAM itu selain untuk update juga dilakukan untuk membahas kerjasama pengawasan internal maupun eksternal Polri khususnya di penegakan hak asasi manusia. Tentu saya sangat mendukung hal itu, karena hal ini menunjukkan respon cepat kadiv propam dalam menyikapi kasus-kasus pelanggaran oleh oknum anggota,” pungkas Sahroni.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved