Breaking News:

Pemilu 2024

HUT Ke-57 Partai Golkar, Airlangga Hartarto Minta Kader Makin Kompak dan Solid

Dia menegaskan, Golkar sudah memiliki modal kemenangan 62 persen di Pilkada 2020 untuk memantapkan konsolidasi internal.

Ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak seluruh kader untuk semakin kompak dan solid menuju tahun Pemilu 2024

Dia menegaskan, bertepatan dengan HUT ke-57 Partai Golkar, tahun 2024 menjadi penting untuk partai berlambang pohon beringin. 

Tahun 2024, lanjut Airlangga, menjadi momentum Golkar berusia 60 tahun atau enam dekade. 

"Menuju enam dekade Partai Golkar, kita harus torehkan sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan dalam pemilihan Presiden, pemilihan legislative, dan pemilihan kepala daerah,” kata Airlangga dalam sambutan HUT ke-57 Partai Golkar, Rabu (20/10/2021). 

Airlangga meminta seluruh pengurus Golkar memiliki peta jalan menuju 2024. 

Dia menegaskan, Golkar sudah memiliki modal kemenangan 62 persen di Pilkada 2020 untuk memantapkan konsolidasi internal. 

Golkar juga harus mulai melakukan rekruitmen saksi di setiap TPS dan sosialisasi Ketua Umum Golkar pada 2021. 

Baca juga: Pengamat: Golkar Harus Penuhi 2 Syarat Jika Ingin Wujudkan Target Menang Pemilu 2024

“Tahun 2022, penugasan para fungsionaris Partai Golkar tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota yang merupakan pasukan darat sudah diterjunkan ke daerah-daerah untuk menyosialisasikan partai dan calon presiden dari Golkar,” ucap Menko Perekonomian itu. 

"Mulai 2023, menjadi tahun memantapkan pemenangan disertai penggalangan opini di daerah untuk menyukseskan program dan capres dari Golkar," imbuhnya. 

Airlangga mengaku sudah menargetkan Golkar bisa memenangkan 20 persen Pileg 2024. 

"Sementara untuk pemilihan presiden, kita harus menang. Pilkada 2024 kita menargetkan kemenangan 60 persen,” ujar Airlangga. 

Lebih lanjut, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini mengatakan, masih ada waktu sekitar tiga tahun untuk mengkonsolidasikan kekuatan partai beringin. 

Ia meminta seluruh kader menyatukan gerak untuk meraih simpati dan merebut hati masyarakat agar memberikan kepercayaan pada Golkar.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved