Breaking News:

Bursa Capres

Anies Dideklarasikan Maju Pilpres 2024, Pengamat: Relawan Ingin Anies Muncul dan Tak Kalah Start

Anies dideklarasikan maju pada Pilpres 2024, pengamat nilai relawan ingin Anies muncul dan tak kalah start.

Rizki Sandi Saputra
Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) saat konferensi pers deklrasi dukungan untuk Anies Baswedan maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dideklarasikan untuk maju sebagai calon presiden dalam gelaran Pilpres 2024.

Deklarasi ini diinisiasi oleh sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES).

Mereka berharap, pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang, sosok presiden terpilih yang dilantik adalah Anies Baswedan.

Baca juga: Relawan ANIES Komentari Rapor Merah Anies Baswedan dari LBH Jakarta

Aliansi ini resmi menyatakan sikap dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024, di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

"Saat diskusi itu lahirlah rencana tanpa terpikirkan lebih jauh oleh kami bahwa tanggal 20 Oktober kami melaksanakan deklarasi."

"Ternyata 20 Oktober 2024 nanti pelantikan presiden baru, kita berharap yang dilantik itu Pak Anies," kata koordinator ANIES sekaligus deklarator, La Ode Basir, dikutip dari Tribunnews.

Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Laode Basir saat konferensi pers menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan maju Capres 2024 di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).
Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Laode Basir saat konferensi pers menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan maju Capres 2024 di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). (Rizki Sandi Saputra)

La Ode mengatakan, dukungan kepada Anies Baswedan lahir secara spontan berdasarkan hasil diskusi dan refleksi 4 tahun masa kepemimpinan Gubernur DKI tersebut.

Aliansi ini meyakini sosok Anies Baswedan layak dan dianggap mampu menjadi pemimpin Indonesia.

Terlebih berkaca dari kinerjanya yang disebut sukses menangani permasalahan di ibu kota, termasuk soal pandemi Covid-19.

"Dukungan hari ini sebagaimana yang saya sampaikan, ini lahir secara spontan dari hasil diskusi kami terkait refleksi kepemimpinan Pak Anies di Jakarta 4 tahun," terangnya.

Baca juga: Anies Dideklarasikan Jadi Capres 2024, PAN Sambut Baik, Pengamat: Isu SARA Bebani Anies

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved