Breaking News:

Bursa Capres

Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024: Diam-diam, Anies Tak Hadir dan Tetap Bungkam

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) resmi dukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi Presiden pada 2024 mendatang, ini sejumlah faktanya

Rizki Sandi Saputra
Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) saat konferensi pers deklrasi dukungan untuk Anies Baswedan maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

Deklarasi ini berlangsung di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir, mengatakan kegiatan ini bermula dari diskusi 4 tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta.

"Kegiatan ini bermula dari diskusi kami dalam rangka merefleksi 4 tahun kepemimpinan Bapak Anies Rasyid Baswedan di Jakarta," kata Laode.

Baca juga: Sosok Laode Basir, Koordinator Deklarasi Dukungan ke Anies untuk Maju di Pilpres 2024, Eks Caleg PAN

Laode menjelaskan, pihaknya banyak melakukan diskusi untuk mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta.

Lebih lanjut, Laode menilai, ada banyak komunitas yang terlibat berdiskusi soal perkembangan Jakarta selama dipimpin Anies.

"Di masing-masing kami ada kelompok kelompok diskusi mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta yang kemudian kami berkumpul dengan tema diskusi pada sekitar seminggu yang lalu refleksi kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan di Jakarta," tegas Laode.

Menurut Laode, sosok Anies Baswedan berhasil memimpin Jakarta.

Bahkan, Laode menyebut Anies mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri terkait pengelolaan pemerintah yang akuntabel dan transparan.

"Ada satu kata kunci yang menjadi kesepakatan kami bahwa Bapak Anies Rasyid Baswedan berhasil memimpin Jakarta. Apa instrumen keberhasilan ini? Sangat banyak yang bisa kita sebut," jelas Laode.

Halaman
1234
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved