Breaking News:

Bursa Capres

Saat Kader PKB Ternate Gelorakan Capres 2024: Gus Muhaimin Bukan Tokoh Kaleng-kaleng

Gus Jazil mengatakan bahwa Gus Muhaimin bukan tokoh 'kaleng-kaleng', tapi tokoh yang sudah punya rekam jejak panjang, baik di eksekutif maupun legisla

dok. DPR RI
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gairah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di daerah untuk menjadikan ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang, terus berkobar. 

Seperti yang digaungkan kader PKB di wilayah Maluku Utara, khususnya DPC PKB Kota Ternate.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Maluku Utara Jasri Usman mengatakan, saat ini DPW PKB sedang giat-giatnya untuk melakukan penataan struktur kepartaian dan infrastruktur penunjang seperti kantor DPC. 

Langkah tersebut dimaksudkan untuk terus meningkatkan kekuatan PKB di Maluku Utara

"Kantor adalah sentral kegiatan sebuah organisasi. Ini sangat penting bagi sebuah organisasi, termasuk kita. Alhamdulillah, DPC PKB Kota Ternate mulai membangun kantor permanen. Ini pertanda bahwa PKB Maluku Utara, khususnya Ternate, siap menghadapi Pemilu 2024," kata Jasri Usman di sela peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PKB Kota Ternate, Sabtu (23/10/2021). 

Menurutnya, saat ini Kota Ternate memiliki 4 kursi DPRD dan kadernya menjabat ketua FPRD Ternate

"4 kursi ini adalah modal konsolidasi partai, bagaimana mempersembahkan yang terbaik untuk partai," tambah Jasri.

Baca juga: Cak Imin dan Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024, Ketum PKB: Siap Hadapi Tantangan tapi Sabar Dulu

Wakil Wali Kota Ternate ini pun mengajak seluruh kader PKB se-Maluku Utara untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Saya secara pribadi diberikan amanah duduk di eksekutif. Mari berkolaborasi antara eksekutif dan legislatif. Parpol ini menjadi wadah yang ikut menentukan dan mengatur bagaimana pemimpin yang akan datang. Mari sama-sama bersinergi menyukseskan PKB dan Gus Muhaimin sebagai presiden," ungkapnya.

Baliho Puan Maharani, Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto yang mulai dipasang di sejumlah daerah di Jawa Timur.
Baliho Puan Maharani, Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto yang mulai dipasang di sejumlah daerah di Jawa Timur. (surya.co.id/hanif manshuri/yusron naufal)

Acara peletakan batu pertama Kantor DPC PKB Kota Ternate tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid (Gus Jazil), Wakil Bendahara Umum  DPP PKB yang juga Bupati Halmahera Selatan Usman Sidiq, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Maluku Utara KH Salahuddin Adrias, dan Ketua DPC PKB Ternate sekaligus Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bairusi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved