Breaking News:

Penanganan Covid

PT KAI Sediakan Layanan Rapid Antigen Seharga Rp 45 Ribu, Berikut 70 Stasiun yang Menyediakan

Berikut 70 stasiun yang menyediakan tes rapid antigen untuk proses skrining seharga Rp 45 ribu.

Tribunnews/Herudin
Penumpang kereta api Argo Lawu berjalan saat tiba di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021). Berdasarkan data PT KAI, pada Senin (17/5/2021) sebanyak 2.100 penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) akan tiba di Jakarta, di mana jumlah tersebut akan terbagi dua stasiun, yaitu Stasiun Pasar Senen sekitar 1.200 penumpang dan Stasiun Gambir 900 penumpang. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut 70 stasiun yang menyediakan tes rapid antigen untuk proses skrining yang dihargai oleh PT KAI sebesar Rp 45 ribu.

Persyaratan naiki kereta api jarak jauh atau antar kota dapat menggunakan rapid test antigen dengan masa berlaku 1x24 jam dari pengambilan sampel atau RT-PCR dengan masa berlaku 2x24 jam.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 89 Tahun 2021 Kementerian Perhubungan tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Namun apabila penumpang memilih untuk melakukan tes rapid antigen saja, maka PT KAI menyediakan layanan tersebut di 70 stasiun kereta api.

Baca juga: Syarat Perjalanan Kereta Api Oktober 2021: Anak Usia di Bawah 12 Tahun Diperbolehkan Naik KA

Baca juga: Syarat Penerbangan Lion Air Terbaru selama PPKM, Wajib Tes PCR dan Vaksin Minimal Dosis 1

Informasi tersebut juga telah dipublikasikan via akun Instagram resmi PT KAI, @kai121.

Berikut daftar stasiun penyedia layanan tes rapid antigen untuk syarat perjalanan kereta api antar kota atau jarak jauh.

Daftar Stasiun Penyedia Layanan Tes Rapid Antigen

Daerah Operasi 1

- Pasar Senen

- Gambir

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved