Sambangi Sulawesi Utara, Sahabat Ganjar Bedah Rumah Tak Layak Huni di Bitung

Sahabat Ganjar kembali menyelenggarakan kegiatan sosial berupa bantuan program bedah rumah untuk janda di Bitung, Sulawesi Utara.

istimewa
Selain melakukan aksi bedah rumah, Sahabat Ganjar juga membagikan bantuan sosial berupa ratusan paket sembako kepada warga setempat. 

TRIBUNNEWS.COM, BITUNG - Sahabat Ganjar kembali menyelenggarakan kegiatan sosial berupa bantuan program bedah rumah untuk janda di Bitung, Sulawesi Utara.

Bedah rumah tersebut merupakan salah satu kepedulian dan komitmen Sahabat Ganjar yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup bagi masyarakat.

Tepat pada hari ini menjadi momen tak terlupakan bagi Ibu Hadijjah Mahmud, Seorang janda yang tinggal di di sekitar Wangurer, Mandidir, Bitung, Sulawesi Utara mendapat kesempatan dari Sahabat Ganjar untuk merenovasi rumahnya dalam Program Bedah Rumah, Minggu (31/10/2021).

Rumah sebagai tempat berlindung dari panas dan hujan menjadi hal penting bagi penghuninya. Rumah mempunyai makna yang lebih dalam.

Sahabat Ganjar mengartikan rumah sebagai suatu hal yang bisa menciptakan kenyamanan, kehangatan, dan kebahagiaan dalam hati.

Baca juga: Cerita Ganjar Pranowo Merasa Risih Dibukakan Pintu Mobil oleh Pengawalnya

Dengan begitu, Sahabat Ganjar sadar betul arti sebuah rumah.

Tidah hanya bedah rumah, Sahabat Ganjar juga akan memberikan perkakas rumah berupa magic com, dispenser, mesin cuci, kipas angin, dan blender.

Selain itu Sahabat Ganjar juga tidak lupa untuk membagikan ratusan sembako bagi masyarakat di sekitar Wangurer, Mandidir, Bitung.

Secara khusus Ketua DPP Sahabat Ganjar A. Jaka Saptana memberikan pernyataan dalam kegiatan yang dilakukan pada hari ini.

"Menutup rangkaian kegiatan sepanjang bukan Oktober 2021 ini, Sahabat Ganjar melakukan kegiatan sosial Bedah Rumah dan Pembagian Sembako di wilayah Wangurer, Mandidir Bitung. Diinisiasi oleh DPC Bitung, kegiatan ini menyasar rumah seorang janda, Hadijjah Mahmud yang tinggal di rumah yang tidak layak huni, " demikian disampaikan A. Jaka Saptana.

Hendra selaku Ketua DPC Bitung berharap bantuan ini dapat memberi manfaat khususnya untuk Ibu Hadijjah dan masyarakat Wanguwer Bitung.

"Puji syukur saat ini kita masih diberi kesempatan untuk melakukan kegiatan sosial ini khususnya bedah rumah dan pembagian sembako, Sahabat Ganjar selalu memberi perhatian penuh kepada masyarakat," sebut Hendra.

Bedah rumah yang dilakukan Sahabat Ganjar memberikan kesan yang begitu besar untuk Ibu Hadijjah, "Saya sangat berterima kasih untuk Sahabat Ganjar, telah memberikan kesempatan untuk membedah rumah saya."

Baca juga: Sumpah Pemuda, Ganjar Senang Dikelilingi Pemuda-Pemudi dari Berbagai Suku

Selain melakukan aksi bedah rumah, Sahabat Ganjar juga membagikan bantuan sosial berupa ratusan paket sembako kepada warga setempat. Aksi Sahabat Ganjar kali ini juga didukung oleh para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Adat Bitung.

Dengan berakhirnya kegiatan hari ini juga sebagai penutup kegiatan Sahabat Ganjar di bulan Oktober 2021. Sebelumnya Sahabat Ganjar telah melakukan roadshow di Provinsi Jawa Barat dan Provinsi jawa Tengah. Sementara untuk agenda kegiatan Sahabat Ganjar November akan kembali berkeliling ke wilayah pelosok Indoensia.

Hal ini sekaligus untuk mensosialisasikan program-program Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat. Sebagai kelompok relawan yang memiliki anggota tersebar di 34 provinsi dan luar negeri, Sahabat Ganjar yang mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden di 2024 akan terus melakukan aksi -aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved