Breaking News:

Diprotes Netizen Soal Deforestasi, Menteri LHK: Pesan Presiden Jelas

Cuitan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya terkait pembangunan dan deforestasi menimbulkan protes warga net Indonesia di twitter

Editor: Adi Suhendi
Ist
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya memberikan tanggapan terkait kritikan netizen soal deforestasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cuitan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya terkait pembangunan dan deforestasi menimbulkan protes warga net Indonesia di twitter.

Netizen beranggapan bahwa Menteri LHK malah mendukung deforestasi.

Menanggapi hal tersebut, Siti Nurbaya pun memberikan tanggapan.

Dalam pernyataannya, ia menegaskan kembali pesan Presiden Joko Widodo, bahwa setiap pembangunan yang dilakukan pemerintah harus seiring sejalan dengan kebijakan untuk menurunkan deforestasi dan emisi.

''Pesan Presiden sudah jelas. Harus ada keseimbangan," ujar Siti dalam keterangannya.

Ia mengatakan Presiden Jokowi juga menekankan, setiap Kementerian dalam membangun apapun harus memperhatikan lingkungan dan dampaknya.

Baca juga: Menteri LHK Tuai Kritikan, Imbas Buat Cuitan Pembangunan Tak Boleh Berhenti atas Nama Deforestasi

"Pesan itu telah direalisasikan dalam langkah kerja lapangan yang dalam beberapa waktu ini terus berlangsung,'' kata Menteri LHK Siti Nurbaya di Glasgow, Kamis (4/11/2021).

Ia kembali menyampaikan pencapaian Indonesia dalam kurun waktu 6-7 tahun terakhir.

Menurutnya, Indonesia secara nyata telah menunjukkan komitmennya dalam bentuk kerja nyata di lapangan terutama dalam menekan angka deforestasi dan penurunan emisi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved