Breaking News:

Bursa Capres

Jokpro Makin Optimis Beri Dukungan Setelah Jokowi dan Prabowo Bersama-sama Resmikan Tugu Api

Sekretaris Jenderal Komunitas Jokpro Timothy Ivan Triyono mengatakan kedua tokoh bangsa itu terlihat kompak dan mesra.

Tangkap layar akun YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menhan Prabowo Subianto meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok relawan yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yakni Komunitas Jokpro turut menyoroti kebersamaan Jokowi dan Prabowo yang terjadi belakangan ini.

Diketahui keduanya nampak terus memperlihatkan bersamaan dalam acara peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Rabu (9/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal Komunitas Jokpro Timothy Ivan Triyono mengatakan kedua tokoh bangsa itu terlihat kompak dan mesra.

"Momen itu terlihat pada saat mereka bersamaan melakukan penghormatan pada sang bendera merah putih dengan posisi menghadap Patung Bung Karno yang sedang menunggangi kuda," kata Timothy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Dasco: 30 DPD Gerindra Dukung Prabowo Maju Capres 2024

Menyikapi adanya kebersamaan itu, pihaknya kata Timothy makin optimistis kalau pasangan Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024 akan terwujud.

Terlebih pihaknya akan menggelar Aksi Damai Persatuan Indonesia bertajuk 'SOBER' secara rutin setiap minggunya.

"Optimisme Jokowi berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024 akan semakin kuat, apalagi jika SOBER dilakukan rutin setiap minggunya. Jokpro 2024 akan terus menyuarakan, menggaungkan, dan menyosialisasikan gagasan Jokowi-Prabowo 2024," kata Timothy.

Lebih lanjut, Timothy menganggap, kemesraan Jokowi dan Prabowo yang terjadi saat peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam merupakan jawaban atas Aksi Damai Persatuan Indonesia 'SOBER' yang digelar oleh Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta, pada Senin (7/11/2021).

"Momen ini sangat pas sekali saya lihat, terlebih peristiwa kemesraan itu terjadi sehari atau satu hari setelah kami menggelar aksi," bebernya.

Meski kebersamaan itu dapat dikatakan sebagai sebuah kebetulan, namun Timothy meyakini, hal tersebut bisa terjadi karena ada faktor alam yang mendukung.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved