Breaking News:

Polda Metro Jaya Bekuk 6 Perampok Bermodus Kempis Ban di PIK

Perampokan yang menggasak uang Rp 400 juta milik seorang karyawan usai menarik uang tunai di sebuah bank itu terjadi pada 10 November lalu.

IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya berhasil menangkap 6 pelaku perampokan uang dengan modus kempis ban yang terjadi di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Perampokan yang menggasak uang Rp 400 juta milik seorang karyawan usai menarik uang tunai di sebuah bank itu terjadi pada 10 November lalu.

Tak butuh satu pekan, polisi sudah berhasil mengamankan pelaku di dua lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Yusri Yunus mengatakan, saat ini ada 4 orang pelaku ditahan di Polda Metro.

Sementara dua lainnya di Polda Lampung.

"Polisi sudah berhasil mengamankan pelaku perampokan di PIK. Enam pelaku ini diketahui juga melakukan aksi yang sama tanggal 1 November di Kota Bumi Lampung, sehingga 2 pelaku diamankan di Polda Lampung," ujar Yusri di Polda Metro Jaya pada Senin (15/11/2021).

Selain itu, pelaku-pelaku ini merupakan residivis dari Lembaga Pemasyarakatan. Adalah NJS yang merupakan residivis dari Lapas Cibinong karena kasus yang sama dan RA, N, A, serta AR.

Baca juga: Perampokan Modus Gembos Ban Mobil di Jakarta Utara, Ini Penjelasan Kapolres

Pelaku berinisial NJS diketahui sebagai eksekutor, sementara rekannya RA berperan sebagai pengawas yang menginformasikan soal target.

Peran pelaku N diketahui sebagai joki, A memantau korban di bank selagi mengambil uang, dan AR bertugas masuk ke bank sambil memantau mana nasabah yang mengambil uang dalam jumlah besar.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved