Breaking News:

Azis Syamsuddin Tersangka

Profil Aliza Gunado, Disebut Orang Kepercayaan Azis Syamsuddin, Hari Ini Diperiksa KPK

KPK hari ini telah memeriksa Aliza Gunado, dalam kasus dugaan suap penanganan perkara tindak pidana korupsi di Kabupaten Lampung Tengah.

Editor: Nuryanti
Ilham Rian Pratama
Kader Partai Golkar yang pernah menjabat sebagai mantan Wakil Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Aliza Gunado, rampung diperiksa penyidik KPK pada pukul 15.59 WIB, Senin (15/11/2021) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Aliza diperiksa sebagai saksi untuk kasus suap yang menjerat eks Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. 

TRIBUNNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini telah memeriksa Aliza Gunado, dalam kasus dugaan suap penanganan perkara tindak pidana korupsi di Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam hal ini Aliza diperiksa sebagai saksi bersama dengan Edy Sujarwo.

Dikutip dari Kompas.com, Aliza disebut-disebut sebagai orang kepercayaan mantan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin, yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Aliza diperiksa sekitar 6 jam.

Saat selesai pemeriksaan, Aliza melenggang keluar ruangan, dan tampak tak menjawab pertanyaan-pertanyaan dari awak media.

Baca juga: KPK Dalami Peran Azis Syamsuddin Urus Pengajuan DAK Lampung Tengah

Termasuk saat ditanya keterlibatan Azis Syamsuddin di dana alokasi khusus (DAK) Lampung Tengah.

Mantan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin usai memberikan keterangan dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap penanganan perkara yang diusut KPK dengan terdakwa mantan penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju dan pengacara Maskur Husain di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (25/10/2021). Sidang tersebut beragenda mendengarkan keterangan saksi-saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin usai memberikan keterangan dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap penanganan perkara yang diusut KPK dengan terdakwa mantan penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju dan pengacara Maskur Husain di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (25/10/2021). Sidang tersebut beragenda mendengarkan keterangan saksi-saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Adapun KPK tengah mendalami fakta persidangan yang mengungkap bahwa ada dua orang kepercayaan Azis yang diduga terlibat dalam pengurusan DAK di Lampung Tengah.

Fakta itu diungkapkan oleh mantan Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Lampung Tengah, Taufik Rahman di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Senin (1/11/2021).

Lantas siapakah Aliza Gunado?

Kader Partai Golkar yang pernah menjabat sebagai mantan Wakil Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Aliza Gunado, rampung diperiksa penyidik KPK pada pukul 15.59 WIB, Senin (15/11/2021) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Aliza diperiksa sebagai saksi untuk kasus suap yang menjerat eks Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.
Kader Partai Golkar yang pernah menjabat sebagai mantan Wakil Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Aliza Gunado, rampung diperiksa penyidik KPK pada pukul 15.59 WIB, Senin (15/11/2021) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Aliza diperiksa sebagai saksi untuk kasus suap yang menjerat eks Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Ilham Rian Pratama)

Aliza Gunado merupakan kader Partai Golkar yang pernah menjabat sebagai mantan Wakil Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved