Hari Anak Universal

Makna Peringatan Hari Anak Sedunia 20 November, Ini Link Twibbon dan Cara Menggunakannya

Hari Anak Sedunia pertama kali ditetapkan pada 20 November 1954. Pada hari tersebut dibuat untuk mempromosikan & meningkatkan kesejahteraan anak.

spielwarenmesse.de
Makna Hari Anak Sedunia 20 November Dilengkapi Link Twibbon dan Cara Menggunakannya, Selengkapnya dalam Artikel ini 

TRIBUNNEWS.COMHari Anak Sedunia pertama kali ditetapkan pada 20 November 1954.

Pada hari tersebut dibuat untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak.

Dikutip dari kepahiangkab.go.id, 20 November ditetapkan sebagai Hari Anak dikarenakan pada tahun 1959 Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi Hak Anak.

Sejak 1990, Hari Anak Sedunia juga menandai tanggal peringatan saat Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi dan Konvensi tentang hak-hak anak.

Para ibu dan ayah, guru, perawat dan dokter, pemimpin, pemerintahan, kaum muda serta anak-anak, dan lain sebagainya dapat memainkan peran penting dalam membuat Hari Anak Sedunia relevan.

Baca juga: Hari Anak Sedunia 20 November 2021: Kumpulan Ucapan dan Link Twibbon

Baca juga: Sejarah Hari Anak Sedunia 20 November Beserta Fakta dan Pentingnya Diperingati

Massa dari Extinction Rebellion (XR) Indonesia melakukan aksi peringatan Hari Anak Sedunia di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). Aksi tersebut untuk mendesak pemerintah agar lebih ambisius untuk melindungi masa depan anak-anak dari krisis iklim dan ketimpangan sosial ekonomi. Tribunnews/Herudin
Massa dari Extinction Rebellion (XR) Indonesia melakukan aksi peringatan Hari Anak Sedunia di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). Aksi tersebut untuk mendesak pemerintah agar lebih ambisius untuk melindungi masa depan anak-anak dari krisis iklim dan ketimpangan sosial ekonomi. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Hari Anak Sedunia dibuat untuk mengubah cara masyarakat dalam melihat dan memperlakukan anak.

Peringatan Hari Anak Nasional (HA)N dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

Caranya dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Peringatan Hari Anak Sedunia di masa pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan 79, 55 juta anak Indonesia terutama di bidang pendidikan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved