Breaking News:

Nadiem Makarim: Kontribusi Proyek Bersama Kampus dan Perusahaan Lebih dari Rp 1,1 Triliun

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan sektor pendidikan dan ekonomi memiliki keterkaitan yang sangat penting.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews/Jeprima
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim menghadiri acara malam penganugerahan Festival Film Indonesia (FFI) 2021 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan sektor pendidikan dan ekonomi memiliki keterkaitan yang sangat penting.

Menurutnya, pendidikan berkualitas bakal menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan lulusan yang kreatif dan mampu mengolah sumber daya ekonomi yang menyejahterakan masyarakat. Masyarakat yang sejahtera mampu mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” tutur Nadiem melalui keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

Nadiem berkomitmen untuk terus menguatkan kerja sama antara satuan pendidikan dengan dunia usaha dan dunia industri yang telah dilaksanakan melalui Program SMK Pusat Keunggulan, Kampus Merdeka Vokasi, dan Kampus Merdeka.

Baca juga: Nadiem Makarim: PGRI Jadi Rumah Bagi Guru untuk Belajar

Melalui platform Kedaireka, Nadiem mengungkapkan total kontribusi industri proyek bersama kampus dan perusahaan sebesar lebih dari Rp 1,1 triliun.

"Kontribusi ini menguatkan ekosistem riset dalam lingkup pendidikan dan inovasi pelajar," ungkap Nadiem.

Dirinya mengingatkan dengan hilangnya sekat pembatas perlu dibarengi dengan transformasi, seperti mampu memperkenalkan karya Maluku ke publik yang lebih luas melalui media e-commerce.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved