Breaking News:

Pegang 9 Hak Suara, Ikafe Siap Sukseskan Mubes IKA Unhas

Mubes IKA Unhas akan menjadi forum suksesi penggantian Ketua Umum lama, M. Jusuf Kalla yang sudah menyatakan tidak bersedia lagi dipilih.

Editor: Willem Jonata
Ikafe/ Tribun Timur
Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unhas saat menggelar pertemuan di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Universitas Hasanuddin (Unhas), menyatakan kesiapan mereka menyukseskan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Unhas yang gelar dalam waktu dekat.

"Sebagai pemegang 9 hak suara, IKAFE akan solid untuk mengikuti Mubes IKA Unhas," cetus Iqbal Latanro, Ketua Umum IKAFE Unhas.

Pernyataan ini lahir dari temu pengurus inti sembari makan siang di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Turut hadir dalam silaturahmi, senior IKAFE Asmawi Syam yang juga Komisaris Independen BNI dan mantan Dirut BRI. Iqbal Latanro (Wakil Komut BTN dan mantan Dirut BTN) didampingi Hendra Noor Saleh (Sekretaris Umum).

Baca juga: Hadiri Kuliah Umum Unhas, Ahmad Basarah: Generasi Milenial Harus Kenali Rumus Kolonial

Baca juga: Gus Menteri Lepas Mahasiswa KKN Tematik Unhas

Kemudian Eka Sastra (Komisaris Pupuk Kaltim dan stafsus Menteri PKPN), Titien Syukur (Profesional), Abdul Rahman Farisi (tenaga ahli BPK), dan Moh Suaib Mappasila (staf ahli DPR), yang merupakan kader-kader terbaik FE Unhas yang bertarung di ibukota.

Hadir pula Abdullah Sanusi, PhD direktur alumni dan penyiapan karir Unhas.

Silaturahmi yang tadinya diniatkan untuk membahas program internal IKAFE, akhirnya terpanggil menyukseskan rencana Mubes IKA Unhas yang menjadi forum suksesi penggantian Ketua Umum lama, M. Jusuf Kalla yang sudah menyatakan tidak bersedia lagi dipilih.

Baca juga: Alasan Cegah Virus Corona, Unhas Hilangkan Tradisi Jabat Tangan di Prosesi Wisuda

"Kita tidak ingin wadah alumni ini jadi giring-giringan politik dan kepentingan jangka pendek. IKAFE berharap IKA Unhas tetap sejajar berdiri dengan IKA-IKA lain dari universitas ternama di Indonesia," sebut Hendra Noor Saleh, Sekjen IKAFE Unhas.

Karena itu, IKAFE Unhas tidak tertarik untuk membahas dukung-mendukung dari kandidat yang berminat jadi Ketua Umum IKA Unhas, calon yang ada.

"Kami fokus pada program, dan kontribusi apa yang bisa IKA berikan untuk almamater. Bukan sebaliknya," tandas Hendra.

Lebih lanjut Sekjen IKAFE itu menegaskan, di kota manapun yang dipilih panitia Mubes IKA Unhas, IKAFE akan ikut keputusan.

"Kami terbiasa mandiri. Pasti kami akan siapkan posko tertentu untuk menampung mobilisasi anggota IKAFE yang berniat meramaikan Mubes. IKAFE ingin menjadi bagian penting untuk menciptakan Mubes IKA dengan spirit kerukunan, kegembiraan dan kekeluargaan," tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved