Breaking News:

Propam Bakal Periksa Polisi yang Terlibat Bentrokan dengan Kopassus TNI di Papua

Propam Polri turun tangan memeriksa sejumlah anggota yang diduga terlibat aksi bentrokan dengan anggota Satgas Nanggala Kopassus di Timika.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
Rizki Sandi Saputra
Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat ditemui awak media di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Propam Polri turun tangan memeriksa sejumlah anggota yang diduga terlibat aksi bentrokan dengan anggota Satgas Nanggala Kopassus di Timika, Papua, pada Sabtu (27/11/2021).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan pihaknya akan menindak anggotanya yang terbukti bersalah dalam bentrokan tersebut.

Kasus itu pun masih dalam proses pemeriksaan Propam.

"Tentu dari Polri akan melakukan pemeriksaan dan kalau dinyatakan salah itu akan kita beri tindakan ya. Masih dalam proses, sekali lagi ini masih dalam proses di Propam," kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Sempat Bentrok, Kini Satgas Amole dan Nanggala Kopassus Gelar Apel Bareng di Papua

Kendati demikian, Ramadhan tak menjelaskan lebih lanjut jumlah personel Polri yang diperiksa terkait bentrokan dengan anggota Kopassus TNI tersebut.

Yang jelas, lanjut Ramadhan, Polri berkomitmen untuk menindak siapapun anggota yang terbukti bersalah. Mereka akan disanksi sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Nanti hasil pemeriksaan tentu bagi anggota yang bersalah akan diberikan tindakan sesuai dengan perbuatannya dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tukasnya.

Kronologi kejadian

Diberitakan sebelumnya, rekaman video yang memperlihatkan sejumlah anggota Satgas Nanggala Kopassus dan anggota polisi Satgas Amole terlibat bentrok di Papua, viral di media sosial.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved