Virus Corona

NasDem Berharap Penanganan Pandemi Covid-19 Tahun 2022 Jauh Lebih Baik Dibanding Tahun Sebelumnya

Penanganan pandemi Covid-19 sepanjang satu semester terakhir di tahun 2021 lalu dapat menjadi acuan model penanganan Covid-19 di tahun 2022.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Politisi Okky Asokawati berpose usai wawancara khusus di Kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penanganan pandemi Covid-19 pada tahun 2022 ini diharapkan dilakukan secara konsisten. Penanganan pandemi di satu semester terakhir di tahun 2021 dapat diteruskan dan ditingkatkan.

Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem Okky Asokawati mengatakan penanganan pandemi Covid-19 di tahun 2022 ini dapat berjalan konsisten dan berada di jalur yang tepat.

"Kami berharap penanganan pandemi Covid-19 pada tahun 2022 ini berjalan konsisten dan tetap di jalur yang tepat," ujar Okky, di Jakarta, Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut menurut anggota DPR RI dua periode ini, penanganan pandemi Covid-19 sepanjang satu semester terakhir di tahun 2021 lalu dapat menjadi acuan model penanganan Covid-19 di tahun 2022.

"Kebijakan yang berbasis data, ilmu dan jauh dari kepentingan di luar isu kesehatan. Kami berharap penanganan pandemi Covid-19 tahun 2022 ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya," tambah Okky.

Menurut model senior ini, pandemi Covid-19 yang telah berjalan selama dua tahun ini semestinya dapat semakin membaik dari waktu ke waktu.

Baca juga: Karakter Varian Omicron Berbeda dari Varian Lain, Jadi Harapan Pandemi Covid-19 Cepat Jadi Endemi

"Koordinasi di internal pemerintah tampak semakin membaik, mulai pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Penanganan pandemi harus berbasis kolosal, tidak boleh ego sektoral," tegas Okky.

Menurut dia, kebijakan penanganan pandemi Covid-19 yang tidak rasional dan tidak berbasis data tak boleh lagi muncul di tahun 2022. Pemerintah, kata Okky, harus belajar dari model kebijakan masa lalu.

"Seperti kebijakan kewajiban PCR bagi pengguna moda transportasi udara itu contoh kebijakan yang keluar dari bingkai rasionalitas dan data. Model kebijakan itu tidak boleh muncul lagi di tahun 2022 ini," tandas Okky.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved