Mudik Lebaran 2022

Manajemen Rest Area KM 57 Tol Cikampek Pastikan Ketersediaan BBM Aman Selama Mudik Lebaran 2022

Manajer SPBU Rest Area KM 57, Willy AP memastikan ketersediaan Bahan Bakar di Rest Area KM 57 aman selama mudik Lebaran 2022.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kecil yang ditujukan untuk pemudik dengan kendaraan pribadi atau kecil di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (27/4/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Manajer SPBU Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Willy AP memastikan ketersediaan Bahan Bakar di Rest Area KM 57 aman selama mudik Lebaran 2022.

Willy menyebut pihaknya menambah pasokan bahan bakar jenis pertamax dan pertalite selama mudik Lebaran 2022.

Ia menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan SBM dan depot Pertamina terkait penambahan volume pengiriman bahan bakar.

"Kami minta support dengan Pertamina, saya berkoordinasi dengan pihak SBM maupun depot, walaupun stok BBM kita penuh, tapi kita tetap punya stok di mobil tangki," ucap Willy.

Baca juga: Bamsoet Tegaskan Pentingnya Melayani dan Melindungi Pemudik agar Semua Tiba dengan Selamat

Rest area KM 57 memiliki dua stasiun pengisian bahan bakar (SPBU), SPBU Besar dikhususkan untuk kendaraan besar seperti bus dan truk, sementara SPBU Kecil digunakan untuk mobil kecil.

"SPBU besar untuk kendaraan besar seperti bus dan truk, karena hanya menjual Dexlite," ujar Willy kepada Tribunnews.com, Rabu (27/4/2022).

Belajar dari pengalaman sebelumnya, manajemen Rest Area KM 57 mengantisipasi membludaknya antrean kendaraan pemudik yang ingin mengisi bahan bakar.

Baca juga: Jelang Puncak Arus Mudik, Menhub Minta Masyarakat Pergi Mudik Jangan Cuma Malam Hari

Dua mesin pengisian bahan bakar jenis pertamax disiapkan untuk mengurai antrean pemudik yang ingin mengisi bahan bakar jenis pertamax.

"Kami sediakan juga 2 depot pertashop untuk meminimalisir kepadatan pemudik yang ingin mengisi bahan bakar jenis pertamax," ucapnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved