Ramadan 2022

Maknai Ramadan, Solmet Indonesia Jalin Persaudaraan dan Kepedulian dengan Berbagi ke Masyarakat

Silfester juga berterimakasih kepada para donatur yang selama ini selalu setia dan mendukung setiap kegiatan Solmet

Istimewa
Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina (kanan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga Besar Perhimpunan Relawan Solidaritas Merah Putih Indonesia (Solmet) memaknai bulan Suci Ramadan 1443 H dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H dengan berbagi berkah di 5 Kota dan 5 Provinsi.

Ketua Umum DPN Solmet Silfester Matutina mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan bahagia atas inisiatif dan kepedulian dari Saudara-saudara Solmet dan para donatur dari berbagai kota dan provinsi yang dengan tulus - ikhlas mau berbagi kepada sesama di tengah bulan puasa.

Apalagi, dengan situasi bangsa kita yang masih terdampak akibat pandemi Covid 19.

"Apa yang dilakukan oleh keluarga besar Solmet ini sebagai bukti kerja nyata bahwa Solmet terus eksis menjalin persaudaraan dan kepedulian terhadap masyarakat dan mengamalkan Pancasila sesuai Misi Solmet," kata Silfester dalam acara buka puasa bersama di DPW Solmet Banten, Minggu (1/5/2022).

Baca juga: Jelang Lebaran, Kemnaker Terima 5.148 Laporan Soal THR

Silfester juga berterimakasih kepada para donatur yang selama ini selalu setia dan mendukung setiap kegiatan Solmet untuk masyarakat.

Tentunya, mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, lebih baik dan bermartabat serta menjadi inspirasi dunia sesuai visi solmet Indonesia.

Adapun, kegiatan berbagi berkah di 5 Kota dan 5 Provinsi ini diawali oleh Solmet DPD Tulungagung, Jawa Timur di bawah pimpinan Ita Purwati. Membagikan 600 paket takjil.

Baca juga: Puncak Arus Mudik Terlewati, 35 Ribuan Kendaraan Lewati Tol Jakarta-Cikampek Pada H-1 Lebaran

Lalu, Solmet DPD Bekasi,Jawa Barat yang dipimpin Nugroho melakukan pembagian takjil 200 Paket Takjil. Ketiga, oleh Solmet DPW Kalimantan Barat yang di Ketuai H. Hermanto dengan membagikan 1200 paket sembako di Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Keempat, di lakukan Solmet DPW Banten yang digawangi oleh H. Maman membagikan 100 paket sembako.

Terakhir, dilakukan oleh Solmet DPW Sumatera Barat yang di inisiasi oleh Elynurza membagikan santunan berupa uang tunai kepada yatim piatu, kaum dhuafa juga lansia sebanyak 75 orang.

Terakhir, Silfester bersama kajajaran DPN Solmet mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Mohon Maaf Lahir Batin kepada seluruh umat Muslim.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved