Mudik Lebaran 2022

Selain untuk Istirahat Pemudik, Rest Area KM 260 Brebes juga Jadi Tempat Bermain Anak

Di sisi bagian selatan dari rest area ini, terdapat wahana yang dinamakan ban donat, yakni tempat bermain berseluncur dengan menggunakan ban.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kawasan bermain untuk anak-anak yang berada di sisi kanan Rest Area KM260 B, Banjaratma, Brebes, Jawa Tengah, foto diambil saat arus balik Lebaran 2022, Sabtu (7/5/2022) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Rest Area KM260 B, Banjaratma, Brebes, Jawa Tengah menjadi salah satu destinasi bagi para pemudik yang hendak beristirahat di sela-sela melakukan perjalan.

Selain menjalankan fungsinya sebagai tempat untuk melepas penat, area yang merupakan bekas pabrik gula ini juga menyediakan fasilitas bermain bagi anak-anak.

Pengamatan Tribunnews.com di lokasi, salah satu rest area terbesar di ruas jalan Tol Trans Jawa yang berada tepat di tol Pejagan-Pemalang ini memiliki kawasan bermain yang tergolong luas.

Di sisi bagian selatan dari rest area ini, terdapat wahana yang dinamakan ban donat, yakni tempat bermain berseluncur dengan menggunakan ban.

Baca juga: Penampakan Kendaraan Mengular di Pintu Masuk Rest Area KM260 Brebes pada Sabtu Siang ini

Terdapat dua lajur track menurun yang bisa dinaiki oleh pengunjung pada wahana yang letaknya tak jauh dari area SPBU di rest area KM260 Banjaratma ini.

Tak hanya menyajikan, halaman berumput yang tergolong luas, rest area kelas A ini juga memiliki arena bermain air.

Di mana jika waktu telah menunjukkan malam hari yakni sekitar pukul 18.30 hingga 19.30 WIB, maka salah satu area di tempat ini akan mengeluarkan air mancur yang dihiasi lampu warna-warni.

Area ini memang sudah disediakan dan tentunya boleh dimanfaatkan oleh pengunjung terkhusus anak-anak untuk sekedar bermain air.

Sedangkan untuk keperluan peribadahan, rest area yang juga memiki sentra kuliner dan oleh-oleh ini turut menyediakan sarana masjid yang luas.

Adapun letak masjid yang bernama Masjid As-Safar ini berada tak jauh dari area bermain air atau tepatnya di sebelah sisi kanan dari pintu masuk Rest Area.

Hingga berita ini ditulis yakni sekitar pukul 20.55 WIB, pengendara yang didominasi menggunakan kendaraan pribadi masih lalu-lalang memasuki kawasan Rest Area KM260 Banjaratma ini.

Istirahat Hanya 30 Menit

Pemerintah serta Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama PT Jasa Marga telah mengimbau kepada pengendara atau pemudik dapat memanfaatkan waktu maksimal 30 menit untuk beristirahat di Rest Area.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved