Dua Polisi Jadi Saksi di Sidang Penganiayaan M Kece Dengan Terdakwa Irjen Napoleon

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang dugaan kekerasan terhadap Youtuber M Kece atas terdakwa Irjen Napoleon Bonaparte, Kami

Ist
Dua saksi, Bripka Wandoyo dan Bripka Asep Sigit diperiksa dalam sdang dugaan kekerasan terhadap Youtuber M Kece atas terdakwa Irjen Napoleon Bonaparte pada Kamis (16/6/2022), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Laporan wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang dugaan kekerasan terhadap Youtuber M Kece atas terdakwa Irjen Napoleon Bonaparte, Kamis (16/6/2022).

Agendanya masih sama, yakni pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

M Kece tidak hadir sebagai saksi korban untuk ketiga kalinya.

Pasalnya, Kece yang terjerat perkara penistaan agama telah diputus atau vonis atas banding yang dia ajukan pada 6 Juni 2022 lalu di Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat.

"Sehingga, kami mendapat peraturan sah dari PT Jabar yang menyampaikan bahwa tidak diberi kewenangan untuk mengeluarkan penetapan karena dari masing-masing pihak baik dari JPU maupun terdakwa belum nyatakan sikap kasasi," ucal JPU di ruang sidang.

Mendengar jawaban itu, hakim ketua Djuyamto mengingatkan JPU terkait kewajiban menghadirkan saksi di dalam persidangan. 

Baca juga: Napoleon Bonaparte: Aneh, Alasan Tidak Hadirnya M Kece dalam Sidang

Sebab, jelas Djuyamto, menghadirkan saksi berkaitan dengan pembuktian agar perkara terang benderang.

"Kita kembali pada asas dari JPU bahwa kewajiban saksi datang adalah kewajiban jpu, karena konteksnya saodara yang mengajukan perkara ini pembuktian," ucap Djuyamto.

Sehingga, pada hari ini, JPU menghadirkan dua saksi yang merupakan anggota Polri, yakni Bripda Asep Sigit dan Bripka Wandoyo. Dalam perkara ini, Bripda Asep adalah sosok yang mengganti gembok sel tahanan Kece.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved