Pemindahan Ibu Kota Negara

Airlangga Tanam Beringin di Ibu Kota Nusantara, Bentuk Dukungan Golkar atas Pembangunan IKN

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke titik nol Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur, Sabtu, (18/6/2022).

Editor: Wahyu Aji
ist
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan penanaman pohon beringin di titik nol Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu, (18/6/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke titik nol Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur, Sabtu (18/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto beserta rombongan melakukan berbagai kegiatan. Satu diantaranya adalah penanaman pohon beringin.

“Penanaman pohon beringin ini adalah salah satu kegiatan penghijauan yang kita lakukan di titik nol Ibu Kota Nusantara,” kata Airlangga, kepada media dikutip Minggu (19/6/2022).

Airlangga mengatakan, pohon beringin yang ditanam Golkar ini, menjadi pertanda dukungan total partai beringin atas pembangunan Ibu Kota Nusantara. Seperti diketahui beringin yang bernama latin Ficus benjamina, adalah lambang dari Partai Golkar.

Pohon beringin dikenal sebagai pohon yang mampu berusia hingga ratusan tahun. Pohon ini dikenal bisa tumbuh besar dan berdaun sangat lebat serta mampu menyerap CO2 dan melepaskan oksien (02) dengan baik, sehingga cocok untuk penghijauan.  

Pohon besar ini juga bermanfaat bagi lingkungan. Terutama karena kemampuannya dalam menyimpan air yang sangat banyak. 

Pohon yang menjadi lambang dari sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia, diharapkan Airlangga juga mampu menyatukan bangsa Indonesia di titik nol IKN.

Baca juga: Airlangga: Golkar Berkomitmen Kuat pada Pembangunan IKN untuk Jadi Masa Depan Indonesia

“Kami harapkan seperti halnya Sila Ketiga Pancasila, pohon beringin ini juga menyatukan bangsa Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” tutur Airlangga. 

“Pohon ini juga merupakan bagian dari green and sustainable economy, sehingga diharapkan menjadi salah satu bagian dari pembentukan paru-paru dunia,” ujar Airlangga.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved