Kinerja Jokowi

Tuan Rumah MotoGP 2022 dan G20, Kepemimpinan Jokowi Dinilai Makin Perkuat Kepercayaan Internasional

Kesuksesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar berbagai agenda internasional membuat nama Indonesia dinilai semakin mengharumkan Indonesia.

Doc. Pertamina
Presiden Joko Widodo secara simbolis memberikan rempah seduh hasil binaan UMKM Academy Pertamina kepada para pebalap, Minggu (20/3/2022). Menurut Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Mataram (Unram) Abdul Faruk, terselenggaranya sejumlah ajang berkelas internasional membawa dampak positif. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesuksesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar berbagai agenda internasional membuat nama Indonesia dinilai semakin mengharumkan Indonesia.

Menjadi momentum yang membuat kepercayaan dunia terhadap Indonesia semakin kuat.

Demikian pernyataan ini disampaikan Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Mataram (Unram) Abdul Faruk.

Menurutnya, terselenggaranya sejumlah ajang berkelas internasional membawa dampak positif.

Di antaranya MotoGP 2022 dan G20.

Baca juga: Evaluasi MotoGP di Mandalika: Berikan Nilai Tambah Ekonomi Indonesia Rp 4.5 Triliun

Hingga mampu menaikkan kepercayaan dunia yang signifikan.

Dia menyampaikan kondisi demikian juga menjadi sebuah pembuktian kerja keras Presiden Jokowi membuahkan hasil yang membanggakan.

Bahkan menjadikan posisi Indonesia setara dengan nagara maju.

“Ya itu bukti nyata bahwa Pemerintahan Jokowi betiu-betul ingin memperjuangkan Indonesia bisa masuk kepada level yang sama dengan negara negara lain,” ujar Faruk, dalam keterangannya, di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dia menuturkan contoh nyata dari keberhasilan event internasional di era Pemerintahan Presiden Jokowi yakni pelaksanaan Motogp 2022 di Sirkuit Mandalika.

Sebuah ajang balap motor yang begitu menarik perhatian dunia.

Menurut dia hadirnya kegiatan tersebut memberikan banyak kebermanfaatan.

Tidak hanya meningkatkan kepercayaan tapi juga menumbuhkan perekonomian masyarakat lokal.

“Pilihannya itu tidak main-main langsung dunia semua di Indonesia. Motogp belum ada tiba-tiba datang di Lombok dan itu diakui bahwa Indonesia punya jaminan untuk hal-hal yang seperti itu,” tutur Faruk.

Jika dilihat dari hasil penyelenggaraan, dia menambahkan, menggambarkan sebuah keberhasilan keamanan dan menjaga kondusifitas selama berlangsungnya acara.

Menjadikan Indonesia sebagai negara yang aman dan nyaman.

“Melihat dari keamanan dan keberhasilan dari acaranya memang dipercaya. Itu salah satu kepercayaan dunia terhadap Indonesia bahwa bisa melaksanakam kegiatan tingkat dunia,” tandas Faruk.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved