Partai Gerindra Gelar Rakernas Agustus Mendatang, Jadi Momen Deklarasi Prabowo Capres 2024

DPP Partai Gerindra direncanakan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Agustus 2022 mendatang.

Penulis: chaerul umam
Ist
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. DPP Partai Gerindra direncanakan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Agustus 2022 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Gerindra direncanakan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Agustus 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

"Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah Rakernas," ungkap Dasco.

Terkait pembahasan pada Rakernas itu, Dasco mengungkapkan agenda tersebut bakal jadi momentum untuk deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Ya kira-kira begitu, kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra," pungkas Wakil Ketua DPR RI ini.

Peluang koalisi

Pengamat politik dari lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio menilai Partai Gerindra berpeluang berkoalisi dengan Partai Nasdem dan Golkar pada Pilpres 2024.

Menurut Hendri, Partai NasDem dan Golkar memiliki peluang berkoalisi dengan partai besutan Prabowo Subianto ketimbang dengan PDI Perjuangan (PDIP).

"Nah apakah (PDIP) dengan Gerindra akan berkoalisi? Saya kok lebih melihat Gerindra akan bergabung atau berkoalisi dengan partai lain, misalnya bergabung dengan koalisi Golkar atau dengan koalisinya Nasdem gitu kira-kira," kata Hendri Satrio saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (26/6/2022).

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved