Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Polisi Akan Kawal Jenazah MenPAN-RB Tjahjo Kumolo dari Rumah Sakit hingga TMP Kalibata

Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahyo Kumolo.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Tjahjo Kumolo semasa hidup saat berfoto usai berbincang dengan awak redaksi Tribunnews.com di Kantor Redaksi Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Rabu (30/1/2019). Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jumat (1/7/2022). Sang anak sempat menyebut sang ayah sakit karena ada infeksi yang menyebar ke paru-paru. Polisi Akan Kawal Jenazah MenPAN-RB Tjahjo Kumolo dari Rumah Sakit hingga TMP Kalibata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahyo Kumolo.

Pengawalan itu akan dilakukan dari Rumah Sakit Abdi Waluyo hingga ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

"Pasti ada kan kita akan berikan pengamanan pengawalan terkait keberangakatan jenazah dari Rumah Sakit ke Widya Chandra (rumah duka) sampai ke TMP itu pemakaman secara lebih aman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Jumat (1/7/2022).

Pengawalan itu, kata Zulpan, untuk pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk polisi tentunya akan memberikan pengamanan pengwawalan terhadap jenazah dan iring-iringan termasuk juga ditempat penguburan di TMP anggota sudah cukup paham sudah kita gelar di sepanjang jalur," jelasnya.

Baca juga: Puan Maharani Kenang Om Tjahjo Kumolo Sebagai Sosok Tenang dan Sederhana

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit (RS) sejak beberapa hari lalu.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. 

"Benar, saya juga dapat info yang sama," kata Djarot kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Melalui pesan yang beredar, Menteri Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat (1/7/2002) pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Djarot pun belum mengetahui secara pasti penyakit yang diderita oleh Tjahjo Kumolo.

"Saya belum dapat informasi detail dari keluarga dan teman. Mohon doanya saja ya," tambah Djarot.

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo merupakan politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Tjahjo juga pernah menjabat sebagai jajaran DPP sebagai Sekretaris Jenderal PDIP.

Pada tahun 2014, Tjahjo ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai menteri dalam negeri (Mendagri).

Lalu, pada pemerintahan Presiden Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan-RB.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved