Bursa Capres

Ridwan Kamil ke SCBD Jadi Sinyal Duet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024, NasDem: Bagus Saja

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali merespons soal adanya kemungkinan duet pasangan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil dalam Pilpres 2024.

Editor: Adi Suhendi
Dok Humas Jabar/Humas Pemprov DKI
Kolase Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melenggang di 'catwalk' Citayam Fashion Week, Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat. Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali merespons soal adanya kemungkinan duet pasangan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil dalam Pilpres 2024. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali merespons soal adanya kemungkinan duet pasangan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil dalam Pilpres 2024.

Sinyal itu muncul, setelah Ridwan Kamil mendatangi 'SCBD' atau public area yang sedang hits di Kawasan Sudirman untuk menyaksikan Citayem Fashion Week dan bertemu dengan Anies Baswedan.

Ali menilai, kedua pejabat daerah itu mungkin saja diduetkan sebagai pasangan calon presiden dan colon wakil presiden karena memiliki elektabilitas yang bagus.

"Bagus-bagus saja,” kata Ali saat dikonfirmasi awak media, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil Minta Para Pelaku yang Paksa Bocah SD di Tasikmalaya Cabuli Kucing Disanksi

Lebih lanjut, sejauh ini Anies Baswedan juga menjadi salah satu sosok yang direkomendasikan sebagai Capres NasDem berdasarkan hasil Rakernas partai besutan Surya Paloh tersebut beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Ali menegaskan, pihaknya masih akan berdiskusi dengan partai politik lain mengingat NasDem harus berkoalisi untuk dapat bertarung dalam Pilpres 2024.

"Kita bicara soal Pilpres ini tidak bisa lepas dari koalisi Parpol. Nah memang NasDem dalam Rakernas sudah memutuskan 3 nama calon. Jadi NasDem terhadap tiga nama itu masih diskusi," ucapnya.

Baca juga: Gubernur DKI Anies Baswedan Tolak Jawab Soal Banjir Tapi Sidak Fenomena SCBD, Ini Kata Pengamat

NasDem dengan Ridwan Kamil juga kata Ali, sudah memiliki kedekatan.

Hal itu salah satunya terjadi pada Pilkada Jawa Barat 2017 lalu.

Saat itu, NasDem menjadi salah satu partai yang mendukung Ridwan Kamil menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

"Secara kepartaian tidak ada masalah dengan pak RK, tapi kan NasDem gak bisa mengusung sendiri," katanya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved