Wapres Maruf Amin Berharap Ada Ketua Umum MUI yang Bisa Menjadi Presiden RI

KH Maruf Amin berharap ada Ketua Umum MUI yang dapat meneruskan jejak dirinya terpilih sebagai Wakil Presiden bahkan menjadi Presiden

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Erik S
Tribunnews/Fahdi Fahlevi
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dalam sambutannya pada Milad ke-74 MUI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden KH Maruf Amin berharap ada Ketua Umum MUI yang dapat meneruskan jejak dirinya terpilih sebagai Wakil Presiden RI.

Bahkan, KH Maruf Amin berharap ada Ketua Umum MUI yang terpilih menjadi Presiden RI.

Baca juga: Cegah Kasus ACT Berulang, MUI Minta Kemensos Buat Pedoman Pengumpulan Donasi

Hal tersebut diungkapkan Ma'ruf dalam sambutannya pada Milad ke-74 MUI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022).

"Mudah mudahan ke depan ada lagi ketua umum Majelis Ulama yang menjadi wakil presiden bahkan menjadi presiden," ujar Ma'ruf.

Dirinya bersyukur, ketika menjabat sebagai Ketua Umum MUI dapat terpilih menjadi Wakil Presiden mendampingi Presiden Joko Widodo.

"Sebagai mantan Ketua MUI dan sekarang saya masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, malam ini saya merasa sangat bersyukur menghadiri Milad Majelis Ulama ke-47. Bahkan saya menjadi wakil presiden justru pada saat saya menjabat ketua umum Majelis Ulama Indonesia," ujar Ma'ruf dalam sambutannya.

Ma'ruf mengatakan usia ke-47 tahun bagi MUI merupakan umur yang sudah matang.

Di dalam Alquran, kata Ma'ruf, usia matang dimulai pada usia 40 tahun.

Baca juga: MUI Minta Para Ulama Perkuat Kekuatan Umat di Tengah Perbedaan

"Usia 47 ini usia yang matang usia yang matang itu. Menurut Alquran usia yang matang dimulai ketika umur 40 tahun," kata Ma'ruf.

Seperti diketahui dalam acara tersebut hadir pula Wakil Ketua Umum MUI Marsudi Suhud, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI) Anwar Abbas, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Baca juga: MUI Minta Penyelenggaraan Citayam Fashion Week Tidak Mengganggu Kepentingan Umum

Selain itu hadir pula Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, perwakilan pimpinan partai politik dan Ustadz Maulana. Sementara hadir secara virtual, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved