Koalisi Partai Politik

Willy Aditya: Tak Hanya PKS dan Demokrat, NasDem Mesra dengan Semua Partai Politik

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menuturkan, partainya masih terus melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lain untuk berkoalisi

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
Chaerul Umam
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menuturkan, partainya masih terus melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lain untuk berkoalisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Kendati NasDem intens menjalin komunikasi dengan PKS dan Demokrat, Willy menyebut NasDem mesra dengan semua parpol.

"Mesra dengan semua teman-teman, lihat saja dengan semua partai, Nasdem terbuka bahwasannya yang terakhir itu dengan PKS, Demokrat komunikasi iya. Tapi dengan yang lain tidak kalah mesra, semua happy-lah," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Hingga saat ini, Partai NasDem belum memutuskan dengan parpol mana untuk berkoalisi termasuk dengan PKS dan Partai Demokrat

Namun, Willy mengungkapkan, komunikasi dengan kedua partai politik tersebut semakin dekat.

"Komunikasi belum sampai pada tingkat kesepahaman, baru proses, belum sampai ke tingkat kesepakatan. Belum ada, detailing-detailing itu baru satu sama lain proses penjajakan, saling bangun kesepahaman, itu baru yang dilakukan," pungkas Willy.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut sejauh ini partainya merasa nyaman dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mempunyai komunikasi yang baik dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ada kesamaan pandangan dalam berbagai hal.

"Sejauh ini, kami merasa nyaman dengan Partai NasDem dan PKS, memiliki komunikasi yang baik dengan saudara Anies Baswedan, dan ada kesamaan pandangan dalam berbagai hal," ucapnya.

Baca juga: Ridwan Kamil ke SCBD Jadi Sinyal Duet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024, NasDem: Bagus Saja

Herzaky menuturkan, dalam beberapa pertemuan terakhir antara AHY dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terlihat akrab.

"Dalam beberapa pertemuan terakhir, Ketum AHY dengan Ketum Nasdem Bang Surya Paloh menunjukkan keakraban. Ketokohan Bang Surya Paloh dalam dunia politik dan kebangsaan sudah sangat teruji, dan beliau memberikan perhatian khusus dalam mendorong tokoh-tokoh muda untuk tampil sebagai pemimpin nasional," ungkapnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved