Bursa Capres

Dijodohkan dengan AHY untuk Pilpres 2024, Anies Baswedan: Saya Tuntaskan Tugas di DKI Jakarta Dulu

Anies Baswedan menanggapi soal dirinya dijodohkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2024.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Adi Suhendi
Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi soal dirinya dijodohkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi soal dirinya dijodohkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2024.

Anies Baswedan mengatakan untuk saat ini dirinya fokus untuk menuntaskan tugasnya dulu sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Sekarang saya lagi menyelesaikan tugas di Jakarta," kata Anies Baswedan seusai acara HUT Forum Pemred ke-10 di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Anies Baswedan menyebut, dirinya akan membahas hal yang lain setelah menuntaskan tugasnya di DKI Jakarta.

"Jadi saya tuntaskan tugas Jakarta, baru setelah itu kita ngobrol yang lainnya," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Anies Baswedan Dorong Forum Pemred Bangun Objektivitas untuk Persatuan

Anies mengaku membangun silaturahmi dengan partai politik. Baginya, itu hal yang lumrah.

"Jadi pertemuan itu suatu yang jamak kita kerjakan. Silaturahmi dengan siapa," ucap Anies.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan pidato politik pada penutupan Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh mengumumkan tiga bakal calon presiden yang akan diusung partainya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tiga nama bakal capres yang diumumkan itu merupakan hasil usulan para kader NasDem di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang telah melalui proses penggodokan di screening committee. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan pidato politik pada penutupan Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh mengumumkan tiga bakal calon presiden yang akan diusung partainya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tiga nama bakal capres yang diumumkan itu merupakan hasil usulan para kader NasDem di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang telah melalui proses penggodokan di screening committee. Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

"Izinkan saya tuntaskan apa yang sedang diamanati di Jakarta sampai 16 Oktober 2022. Setelah tuntas, baru bicara yang lain," sambungnya.

Baca juga: Soal Peluang AHY dan Anies Baswedan Jadi Pasangan Capres-Cawapres 2024, Ini Kata Jubir Demokrat

Sebagai informasi, Anies merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon presiden 2024.

Terakhir, namanya masuk dalam bakal calon presiden Partai NasDem hasil rapat kerja nasional (Rakernas) partai besutan Surya Paloh itu.

Nama Anies Baswedan masuk menjadi bakal Capres 2024 dari Partai NasDem bersama Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved