Bursa Capres

Fakta Prabowo dan Cak Imin Kompak Daftarkan Gerindra-PKB ke KPU, Kode Bakal Duet di Pilpres 2024 ?

Prabowo Subianto bersama Cak Imin kompak mendaftarkan Gerindra dan PKB ke KPU. keakraban tersebut seakan menjadi kode bakal berduet dalam Pilpres 2024

Penulis: Adi Suhendi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berjalan bersama ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (8/8/2022). Dua partai yang telah membangun koalisi yakni Partai Gerindra dan PKB mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2024 secara bersama-sama ke Gedung KPU. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Pusat dalam rangka mendaftarkan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022).

Terlihat massa Partai Gerindra dan PKB berjalan beriringan dari Masjid Sunda Kelapa menuju kantor KPU dan tiba sekira pukul 14.30 WIB.

Aksi marching band, barongsai, hingga reog pun dipertunjukkan di depan kantor KPU.

Dalam iringan, para partisan membawa atribut partai PKB dan Gerindra serta meneriakan nama Prabowo Subianto dan Cak Imin sebagai calon presiden.

"Cak Imin Prabowo presdien," teriak partisan kedua partai.

Iring-iringan ini sempat membuat kondisi lalu lintas di sekitar kawasan KPU RI tampak macet.

Baca juga: Prabowo Subianto Siap Maju Lagi Jadi Capres, Jika Diberi Kepercayaan Kader Gerindra

Tak jarang beberapa pengendara membunyikan klakson.

Terlihat Prabowo dan Cak Imin tiba di Gedung KPU sekira pukul 15.05 WIB.

Keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Masing-masing elite parpol pun turut mendampingi Prabowo dan Cak Imin mendaftarkan Gerindra dan PKB ke KPU.

Sejumlah pendukung dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjalan menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (8/8/2022). Dua partai politik yang telah membangun koalisi yakni Partai Gerindra dan PKB mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 secara bersama-sama ke Gedung KPU. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pendukung dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjalan menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (8/8/2022). Dua partai politik yang telah membangun koalisi yakni Partai Gerindra dan PKB mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 secara bersama-sama ke Gedung KPU. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

“Kita mendaftarkan diri ke KPU sebagai proses yang penting, kita tahu bersama demokrasi pilihan bangsa Indonesia, bentuk pemerintahan yang dikehendaki adalah demokrasi bahwa rakyat yang menentukan melalui suara kekuasaan mereka yang diberikan,” kata Prabowo dalam sambutannya saat pendaftaran.

Gerindra kata Prabowo, berkomitmen menjalankan tugas konstitusi di perhelatan Pemilu Serentak 2024 dengan penuh keramahan, sopan, dan bersahabat.

Baca juga: Prabowo-Cak Imin Pimpin Gerindra dan PKB Daftar ke KPU

“Gerindra berkomitmen menjalankan tugas konstitusi dengan ramah dan sopan, bersahabat dan kekeluargaan, itu tekad kami,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Cak Imin menyampaikan PKB punya niat untuk menjadi salah satu parpol nasional yang bisa mengikuti pemilu serentak 2024.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved