Ketua Umum KNPI Bicara Makna Penting Esensi 'Bagi-bagi Merah Putih'

Jelang peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia KNPI masif membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Ist
Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan gelar aksi bagi-bagi bendera merah putih di Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, DPP Komite Nasional Pendidikan Indonesia (KNPI) masif membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Mulai dari organisasi kepemudaan, komunitas, hingga warga. 

Itu terlihat ketika Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Ryano Panjaitan menggelar aksi membagikan bendera di sejumlah daerah di Jawa Tengah,  Jumat  (12/8/2022).

Ryano bersama jajaran DPP KNPI secara langsung turun ke lapangan. 

"Bukan hanya di Jawa Tengah, tapi seluruh Indonesia. Kami sudah instruksikan," ujar Ryano melalui keterangan tertulisnya.

Ryano menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan organisasinya, merupakan kontribusi nyata KNPI mendukung program 'Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih'yang diinisiasi pemerintah pusat.  

"Bukan sekadar itu saja. Tapi aksi ini adalah gerakan untuk membangkitkan kembali rasa patriotisme dan nasionalisme masyarakat khususnya generasi muda kita, jelas dia.  

Baca juga: Ketua Umum KNPI Anggap Gibran Role Model Kepemimpinan Kaum Muda

"Bahwa kemerdekan yang telah bangsa ini peroleh bukan dengan harga yang murah, tetapi penuh dengan perjuangan dan pengorbanan tumpah darah oleh para founding father bangsa dan para pahlawan pejuang kemerdekaan kita," jelas Ryano.  

Dijelaskan Ryano, generasi muda patut memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap terhadap perjuangan tersebut. Tujuannya agar dapat tumbuh menjadi bangsa yang tidak ahistoris terhadap jati diri sebagai bangsa Indonesia.

KNPI mengapresiasi besar bagi pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri RI yang telah menginisiasikan gerakan ini untuk digulirkan kepada masyarakat.

"Ini adalah langkah yang tepat, semua pihak punya tanggung jawab yang sama untuk berperan dan bertisipasi dalam gerakan ini tanpa dibatasi oleh kepentingan apapun," kata Ryano.  

Pihaknya mendorong semua pihak terkhusus generasi muda terus bergerak membagikan bendera agar semangat patriotik akan bangsa. Sehingga semangat itu tetap bergelora di seluruh jiwa dan raga para pemuda. 

"Termasuk mengerakan seluruh instrumen kepengurusan KNPI baik ditingkat pusat hingga tingkat kecamatan untuk bergerak bersama-sama membagikan bendera merah putih kepada masyarakat kita," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved