Polisi Tembak Polisi

DAFTAR Perlindungan LPSK ke Bharada E sebagai Justice Collaborator: Pemasangan CCTV, Suplai Logistik

Berikut daftar perlindungan yang diberikan LPSK kepada Bharada Richard Eliezer atau Bharada E setelah permohonan Justice Collaboratornya disetujui.

Editor: Miftah
TRIBUNNEWS.com IRWAN RISMAWAN/ISTIMEWA
Bharada E. Berikut daftar perlindungan yang diberikan LPSK kepada Bharada Richard Eliezer atau Bharada E setelah permohonan Justice Collaboratornya disetujui. 

TRIBUNNEWS.COM - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) akhirnya memutuskan menyetujui permohonan Bharada E untuk menjadi Justice Collaborator dalam kasus pembunuhan berencana Briagdir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Perlu diketahui, Justice Collaborator ini diberikan kepada seseorang yang bukan menjadi pelaku utama suatu tindak pidana dan bersedia bekerja sama dengan penegak hukum untuk membongkar kasus pidana tersebut.

Sementara itu, dalam kasus pembunuhan berencana pada Brigadir J ini, telah ditetapkan empat orang tersangka, yakni Bharada E, Bripka RR, KM, serta mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo yang menjadi dalang dari kasus ini.

Penetapan tersangka tersebut bisa dilakukan Polri setelah Bharada E berani membongkar apa yang sebenarnya terjadi pada hari pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengatakan, setelah bertemu dengan Bharada E, LPSK meyakini jika Bharada E bersedia menjadi Justice Collaborator.

Selain itu Bharada E juga telah memenuhi syarat dari LPSK untuk bisa menjadi Justice Collaborator.

Baca juga: Pengadilan Negeri Jaksel Belum Terima Gugatan Deolipa Yumara soal Pencabutan Kuasa Bharada E

"Setelah kami kemudian bertemu dengan yang bersangkutan, setelah menerima permohonan dari penasehat hukumnya. Ya kami berkeyakinan kalau yang bersangkutan memang bersedia menjadi Justice Collaborator dan memenuhi syarat itu menurut kami," kata Hasto dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Selasa (16/8/2022).

Setelah menjadi Justice Collaborator, LPSK pun akan memberikan beberapa bentuk perlindungan kepada Bharada E.

Bentuk perlindungan tersebut di antaranya:

- Penebalan pengamanan di Rutan

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved