Menkumham Nobatkan Farel Prayoga Ojo Dibandingke jadi Duta Kekayaan Intelektual Kategori Pelajar

Kemenkumham esmi menobatkan penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga jadi duta kekayaan intelektual (KI) bidang seni dan budaya kategori pelajar.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) Yasonna H Laoly memberikan penghargaan sekaligus penobatan untuk penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga sebagai duta kekayaan intelektual (KI) bidang seni dan budaya kategori pelajar, Kamis (18/8/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham) resmi menobatkan penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga sebagai duta kekayaan intelektual (KI) bidang seni dan budaya kategori pelajar.

Penobatan itu sendiri dilakukan bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemenkumham ke-77, Kamis (18/8/2022).

Penobatan itu juga tercatat dengan nomor EC00202254496 kepada Farel dengan judul ciptaan ‘Penampilan sebagai Penyanyi Cilik Pada Acara Upacara Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 di Istana Negara’.

"Piagam Penghargaan kepada Ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022," kata Menkumham Yasonna Laoly saat menyerahkan piagam kepada Farel, Kamis (18/8/2022) malam.

Adapun penobatan itu diberikan atas aksi Farel Prayoga saat Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-77 di Istana Negara 17 Agustus 2022.

Baca juga: Bakat Menyanyi Farel Prayoga Terlihat Sejak Balita, Suka Menyanyi Sendiri Saat Nonton TV

Saat itu, Farel berhasil menyihir para pejabat hingga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan membawakan lagu 'Ojo Dibandingke'.

Terlihat seluruh pejabat menteri tak terkecuali Presiden Jokowi dibuat berjoget oleh aksi bocah yang kini masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar itu.

Tak hanya Farel, sang pencipta lagu yakni Agus Purwanto alias Abah Lala juga mendapat pengukuhan KI oleh Kemenkumham.

"Kita bisa melihat bahwa semua tamu undangan ikut larut dan berjoget seiring lantunan lagu yang dinyanyikan," kata Yasonna.

Atas penobatan ini, Politisi PDIP itu berharap agar Farel Prayoga dapat menginspirasi para generasi anak muda dalam melahirkan karya seni.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Yasonna juga mengingatkan kepada Farel Prayoga untuk mengedepankan amanat Presiden Jokowi untuk tetap belajar dan berprestasi.

"Semoga Ananda Farel Prayoga dapat menginspirasi pelajar lainnya dan sebagai Duta bisa mengajak Putra Putri Indonesia untuk berprestasi di bidang seni dan budaya lainnya," tukas Yasonna.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved