Komisi I DPR RI Sayangkan Insiden Penembakan Kucing, Janji Segera Rapat dengan TNI 

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrat Rizki Aulia Rahman merespons insiden penembakan terhadap seekor kucing oleh oknum TNI.

Ist
Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Berprestasi Olahraga di Era Digital”, Jumat (1/7/2022). Rizki berjanji pihaknya akan mendalami insiden penembakan kucing ini, di antaranya dengan melakukan rapat dengan TNI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrat Rizki Aulia Rahman merespons insiden penembakan terhadap seekor kucing oleh oknum TNI.

Diketahui, penembakan seekor kucing itu dilakukan oleh Oknum TNI, Brigjen NA. 

Rizki menyayangkan adanya berbagai indikasi bahwa ada tindakan indisipliner yang dilakukan oleh sejumlah oknum TNI.

“Kita dari Komisi I tidak ingin melihat ada tindakan-tindakan indisipliner satuan TNI. Tentu kita berharap diusut tuntas, baik itu Paspampres, baik itu penembakan kucing dan sebagainya,” kata Rizki Aulia Rahman kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

“Tentu kita harapkan jangan sampai karena ada segelintir oknum, segelintir orang dalam satuan TNI yang bertindak inidisipliner bisa merusak secara utuh citra dari satuan TNI itu sendiri,” ujarnya menambahkan.

Rizki berjanji pihaknya akan mendalami insiden penembakan kucing ini, di antaranya dengan melakukan rapat dengan TNI.

Mengenai rapat pemanggilan TNI itu, sambung dia, saat ini Komisi I sedang melakukan rapat internal.

Adapun rencananya pemanggilan TNI direncanakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat, minggu-minggu depan kita bisa menjalankan rapat dengan bidang pertahanan juga TNI,” ujarnya.

“Ini juga menjadi isu aktual terkait secara umum karena banyak berita dari TNI.” sambungnya.

Lebih lanjut Rizki mengatakan Fraksi Partai Demokrat juga selalu mengingatkan Panglima TNI  Jenderal Andika Perkasa hingga Kepala Staf TNI untuk bisa menjaga citra TNI.

Ia berharap Jenderal Andika dapat menindak tegas pelaku indisipliner, dalam hal ini adalah kasus penembakan seekor kucing.

“Kami mengharapkan panglima terus mengedepankan citra TNI di mata publik, itu penting sekali. Kita harapkan jangan sampai karena ada tindakan inidisipliner bisa merusak citra TNI secara utuh,” kata Rizki.

Baca juga: Siapa Brigjen NA? Jenderal TNI Bintang Satu yang Jadi Pelaku Penembakan Kucing di Sesko TNI

Adapun kasus penembakan ini berawal dari sebuah postingan yang diunggah oleh satu rumah singgah hewan terlantar melalui akun Instagramnya @rumahsinggahclow.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved