Pemilu 2024

Menangkan Pemilu 2024, Sekjen PDIP Minta Kader Jangan Takut-takuti Rakyat

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengingatkan tahun 2024 tantangan yang dihadapi tidaklah ringan.

Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengingatkan tahun 2024 tantangan yang dihadapi tidaklah ringan.

Hasto menyebut masalah diantaranya soal ekonomi yang menghadang, inflasi yang tengah dihadapi akibat perang antara Rusia dan Ukrania, krisis pangan, dan beban subsidi.

Hal tersebut disampaikannya saat berpidato dalam pembukaan Mukernas Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Tahun 2022  di Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

“Agar situasional tersebut tidak dipakai oleh kekuatan-kekuatan lain yang ingin mendorong di dalam melakukan legitimasi pemerintahan bapak Presiden Jokowi,” kata Hasto.

Baca juga: Sekjen PDIP Ajak Teladani Keislaman Bung Karno-Bung Hatta Yang Peduli pada Kemajuan Bangsa

Menurut Hasto, PDIP memahami beratnya beban perekonomian tersebut. Meski demikian, itu harus tetap dijaga agar kebijakan bisa berpihak pada rakyat miskin dan Marhaen.

“Itulah yang harus dikedepankan dan inilah yang menjadi skala prioritas kita sesuai dengan arahan Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa skala prioritas kita harus dipahami oleh seluruh sayap partai termasuk Bamusi adalah situasi saat ini tidak mudah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan situasi seperti ini memerlukan gerakan turun ke bawah menyatu dengan rakyat. Bukan hanya membicarakan kekuasaan antar elite semata.

“Agar di tengah tekanan-tekanan ekonomi akibat pandemi yang belum selesai, itu kita tetap dapat membangun suatu optimisme bagi kemajuan ke depan. Ini yang harus kita pikirkan bersama-sama,” terang Hasto.

Karena itulah, Hasto mengatakan, dalam membahas strategi pemenangan Pemilu 2024, bukanlah strategi asal menang saja dan menghalalkan berbagai cara.

“Apa yang kita lakukan untuk memenangkan Pemilu 2024? Adalah memenangkan hati rakyat bukan menakut-nakuti rakyat. Memenangkan karena kita punya narasi bagi masa depan, memenangkan karena PDI Perjuangan punya pijakan yang sangat kuat terhadap Partai Nasional Indonesia yang telah ikut berkeringat bagi perjuangan kemerdekaan Indonesia. Sehingga PDI Perjuangan di dalam menyusun narasi bagi masa depan kita tidak main-main,” papar Hasto.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang hadir secara virtual bersama ratusan pengurus Bamusi dari seluruh Indonesia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved