Bursa Capres

Sandiaga Uno Siap Jadi Capres 2024, Pengamat: Timbulkan Gejolak di Gerindra

Pernyataan Sandiaga Uno yang menyatakan siap jadi calon presiden (capres) 2024 bisa menimbulkan gejolak internal di Partai Gerindra.

Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno usai menghadiri gelaran Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pernyataan Sandiaga Uno yang menyatakan siap jadi calon presiden (capres) 2024 bisa menimbulkan gejolak internal di Partai Gerindra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pernyataan Sandiaga Uno yang menyatakan siap jadi calon presiden (capres) 2024 bisa menimbulkan gejolak internal di Partai Gerindra.

"Sikap politik Sandiaga Uno yang siap maju pilpres potensial menimbulkan gejolak internal Gerindra," kata Adi kepada Tribunnews.com, Jumat (2/9/2022).

Sebab menurutnya, Gerindra sudah solid mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

"Apapun judulnya Sandiaga Uno masih kader Gerindra yang sudah fix usung Prabowo Subianto maju pilpres," ujarnya.

Karena itu, Adi menilai pernyataan Sandiaga Uno tersebut menunjukkan ada dua matahari kembar dari Gerindra pada pilpres nanti.

"Itu artinya di Gerindra saat ini ada matahari kembar di pilpres, yakni Prabowo dan Sandi yang sama-sama menyatakan siap maju," ungkapnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyatakan siap maju Pilpres 2024.

Terkait pasangan, Sandiaga Uno menyerahkannya ke pilihan partai.

"(Soal pasangan) saya serahkan kepada parpol. Saya ini, pengalaman sebelumnya, parpol-lah yang akan menentukan pilihannya. Dan politik Indonesia semakin dewasa, semakin bijaksana," kata Sandiaga saat ditemui wartawan seusai pertemuan dengan pengurus DPW PPP di kawasan Gedongkuning, Bantul, DIY, Selasa (30/8).

Baca juga: Daftar Capres Hasil Musra Bandung: Jokowi dan Sandiaga Urutan Teratas, Adakah Nama Anies Baswedan?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan kerjasama PUBG MOBILE dengan Kemenparekraf melalui acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall yang digelar di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan kerjasama PUBG MOBILE dengan Kemenparekraf melalui acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall yang digelar di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022. (Istimewa)
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved