Breaking News:

Remaja Berperan Dalam Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Bekasi

Presiden Joko Widodo telah menargetkan angka maksimum stunting di Indonesia pada tahun 2024 sebesar 14 persen.

Ist
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. Sri Enny Mainiarti. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah menargetkan angka maksimum stunting di Indonesia pada tahun 2024 sebesar 14 persen.

Jokowi telah menandatangani  Peraturan Presiden No. 72 tentang Percepatan Penurunan Stunting di tahun 2021 lalu.

Salah satu kelompok sasaran dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting tersebut adalah remaja.

Tjahjadi Rahardja selaku Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk mengatakan pihaknya mendukung Puskesmas Mekarmukti, Cikarang Utara dalam program Posyandu Remaja melalui Fun For Teens di Hollywood Junction Jababeka.

"Kegiatan Fun For Teens merupakan salah satu upaya Jababeka dalam mendukung  pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten bebas stunting, yaitu melalui peningkatan kapasitas kesehatan remaja dan pembinaan Posyandu Remaja," kata Tjahjadi melalui keterangan tertulis, Sabtu (3/9/2022).

Tjahjadi berharap para remaja akan memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik. Sehingga dapat membantu mereka dalam memahami fase-fase perkembangan di-usianya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. Sri Enny Mainiarti mengatakan kegiatan ini membantu mewujudkan Kabupaten Bekasi bebas stunting.

Baca juga: Genjot Penurunan Stunting Nasional, BKKBN Luncurkan Program Bapak Asuh Anak Stunting

“Ini sebuah langkah yang tepat dengan melakukan edukasi stunting sejak usia remaja. Karena, nantinya, mereka akan menjadi calon orang tua yang akan melahirkan generasi bebas stunting” tutur dr Sri.

Kegiatan ini dimulai dari pemeriksaan kesehatan remaja. Lalu kegiatan perlombaan yaitu lomba short video lomba penyuluhan kesehatan.

Kemudian lomba Poster Infografis mengenai edukasi kesehatan bertema stunting dan bahaya narkoba & seks bebas.

Di sela mengikut berbagai lomba, semua para kader Posyandu Remaja melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan. Mulai dari pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, timbang berat badan, tes buta warna serta tes hemoglobin.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved