Bursa Capres

Direkomendasikan Nasdem Jadi Bakal Capres 2024, Apa Tanggapan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa?

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi salah satu figur yang masuk dalam bakal calon presiden dari Partai NasDem. Bagaimana tanggapannya?

kolase tribunnews
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa diusulkan secara resmi menjadi bakal calon presiden Partai NasDem. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi salah satu figur yang masuk dalam bakal calon presiden dari Partai NasDem. Lalu bagaimana Jenderal Andika Perkasa menanggapinya? 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi salah satu figur yang masuk dalam bakal calon presiden dari Partai NasDem hasil Rakernas partai beberapa bulan lalu.

Nama Andika Perkasa berdampingan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai sosok yang paling dipilih oleh DPW Partai NasDem.

Lantas bagaimana respons Jenderal Andika saat dimintai tanggapannya menjadi bakal calon presiden yang kemungkinan diusung oleh partai besutan Surya Paloh tersebut?

Saat ditemui di Gedung Nusantara II, Kompleks DPR/MPR RI usai rapat kerja dengan Komisi I DPR, Senin (5/9/2022), Jenderal Andika Perkasa menyatakan, saat ini dirinya masih enggan berspekulasi lebih jauh terkait pencalonan presiden.

Baca juga: Pengamat: Hadapi Pemilu 2024, Golkar Jauh Lebih Siap ketimbang NasDem

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) itu menyatakan ingin fokus dalam tanggungjawabnya di sisa masa jabatannya sebagai Panglima TNI.

"Ya aduh aduh. Kan sudah tadi (dikatakan, red), saya kan masih Panglima TNI, saya masih bertugas sampai saya pensiun," kata Jenderal Andika sambil melontarkan senyuman.

Jenderal Andika menyebut, di sisa masa jabatannya ini hanya ingin melaksanakan tugas sebagai Panglima TNI secara maksimal.

"Ya pokoknya saya menjalankan tugas sampai dengan saya pensiun semaksimal mungkin," tutur dia.

Bahkan soal komunikasinya dengan NasDem sebagai partai yang meliriknya untuk maju sebagai Capres, Andika masih enggan berkomentar.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved