Bursa Capres

Respons Dewan Kolonel untuk Puan Maharani, Ganjar Pranowo: Canda-candaan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons pembentukan Dewan Kolonel untuk mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
Dok PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia di kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons pembentukan Dewan Kolonel untuk mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ganjar mengatakan terkait pembentukan Dewan Kolonel tersebut telah ditanggapi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Pak sekjen sudah bicara kan? Iya candaan-candaan," kata Ganjar di sela-sela rapat koordinasi kepala daerah PDIP di kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Sementara, Hasto juga menanggapi terkait pembentukan Dewan Kolonel oleh beberapa anggota Fraksi PDIP DPR RI untuk mendukung Puan maju di pilpres mendatang.

Menurutnya, Dewan Kolonel tak diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PDIP.

"Itu sudah selesai. Kemarin sudah saya tegaskan itu tidak diatur dalam AD/ART partai," ujar Hasto di kantor Sekolah Partai PDIP.

Sebelumnya, beberapa anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) membentuk Dewan Kolonel untuk mendukung Puan Maharani menjadi calon presiden (capres) 2024, dengan meningkatkan elektabilitas Puan.

Pembentukan tim dengan nama Dewan Kolonel ini diusulkan oleh anggota DPR Fraksi PDIP Johan Budi, dan dikoordinatori oleh Trimedya Panjaitan.

"Gimana nih kita yang mendukung Mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim. Tim yang ikut membantu Mbak Puan untuk jadi capres. Ini enggak ada kaitannya sama DPP lho ya," ungkap Johan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved