Kasus Lukas Enembe

Tim Hukum Gubernur Papua Lukas Enembe Sambangi Gedung KPK, Ada Apa?

Stefanus berharap dengan ini, pimpinan lembaga antirasuah tersebut bisa mempertimbangkan sisi kemanusiaan kepada Lukas Enembe.

Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Tim hukum Gubernur Papua, Lukas Enembe mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta untuk membeberkan kondisi kesehatan Lukas, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim hukum hingga Dokter Pribadi Gubernur Papua Lukas Enembe mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Jumat (23/9/2022) sore.

Kedatangannya tersebut diketahui untuk membeberkan kondisi kesehatan terakhir Lukas Enembe kepada pimpinan KPK.

"Hari ini kami Tim Hukum bersama Juru Bicara Gubernur Papua dan Dokter Pribadi Anton hari ini kami akan konsultasi terkait kondisi kesehatan terakhir Bapak Gubernur," kata koordinator kuasa hukum Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Stefanus berharap dengan ini, pimpinan lembaga antirasuah tersebut bisa mempertimbangkan sisi kemanusiaan kepada Lukas Enembe.

"Meminta kebijaksanaan bapak pimpinan KPK untuk memperhatikan dari sisi pendekatan kemanusiaan agar Pak Lukas dapat mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik," jelasnya.

Sebelumnya, KPK membenarkan telah menetapkan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi

Dia menjadi tersangka berdasarkan aduan dari masyarakat.

Lembaga antikorupsi menegaskan penetapan tersangka ini adalah murni sebagai penegakan hukum. 

Dimana, KPK telah mengantongi bukti cukup untuk menjerat Politikus Partai Demokrat itu sebagai tersangka.

Selain itu, KPK juga telah mencegah Lukas bepergian ke luar negeri melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham atas permintaan KPK. 

Baca juga: Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Terkini Lukas Enembe, Harus Segera Diberangkatkan ke Singapura

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved