Polisi Tembak Polisi

Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Kamaruddin: Jangan karena Honor Pikul Dosa Klien

Ia lantas menyoroti dugaan kiriman amplop ke sejumlah oknum dan hingga Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan kekasih Almarhum Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Vera Simanjuntak bersama Keluarga Brigadir J dan Pengacara Kamaruddin Simanjuntak memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/9/2022). Kedatangan Keluarga dan pacar Almarhum Brigadir J terkait Status berkas yang sudah lengkap dan siap disidangkan (P21) perkara para tersangka pembunuhan berencana Almarhum Brigadir J. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah bergabung menjadi tim kuasa hukum istri eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Terkait hal itu, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak turut merespons.

Ia lantas menyoroti dugaan kiriman amplop ke sejumlah oknum dan hingga Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Karena dia mantan KPK, dan Ibu PC dan Ferdy Sambo, konon diduga mengirim ‘doa doa’ (dorongan amplop) baik pada ke ajudan yang terlibat, LPSK dan lembaga lainnya, oleh karena itu, mengapa klien, karena itu melanggar perbuatan hukum,” kata Kamaruddin Simanjuntak di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022).

“Jangan gara gara honor misalnya, apapun namanya itu, dipikul dosa klien, selamatkan Klientnya maka uang akan didapatkan menjadi halal,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bivitri Susanti: Febri Diansyah-Rasamala Jangan Lupakan Fakta Lahir Dari Kelompok Pegiat Antikorupsi

Ia lantas menyoroti pernyataan eks pegawai lembaga antirasuah itu yang berkomitmen akan bertindak objektif. Menurut dia, objektifitas itu akan terbukti seiring waktu.

“Waktu akan membuktikan, kalau objektif nanti akan teruji di persidangan,” katanya.

Untuk diketahui, 2 eks pegawai KPK, yakni Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, menjadi tim kuasa hukum eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Keduanya diperkenalkan khusus dalam jumpa pers di Rooftop Hotel Erian di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

"Di samping kanan saya adalah rekan Febri Diansyah, yang rekan-rekan media pasti sudah sangat mengenal beliau ya," kata pengcara keluarga Sambo, Arman Hanis, dalam kesempatan tersebut.

"Dan di sebelah kanan Pak Febri adalah rekan Rasamalah Aritonang. Saya juga yakin teman-teman sudah mengenal beliau," tambahnya.

Untuk diketahui, Febri dan Rasamala pernah menjadi pegawai KPK.

Febri pernah menjabat juru bicara KPK.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved