Bursa Capres

Kata Surya Paloh saat Umumkan Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem, Alasan hingga soal Restu Jokowi

Dalam pernyataannya, Surya Paloh mengungkap sejumlah hal mulai dari alasan memilih Anies Baswedan hingga soal restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Penulis: Daryono
Youtube NasDem TV
Anies Baswedan bersama Surya Paloh saat deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).Surya Paloh mengungkap sejumlah hal terkait deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024 mulai dari soal alasan hingga restu dari Jokowi. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini sejumlah pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh soal Partai Nasdem yang resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024 itu digelar Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 

Dalam pernyataannya, Surya Paloh mengungkap sejumlah hal mulai dari alasan memilih Anies Baswedan hingga soal restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Wakil Ketua Umum Partai NasDem Sebut Anies Baswedan Tak Lakukan Tindakan Kriminal Gelar Formula E

Pernyataan Surya Paloh itu disampaikan dalam pidato dekalarasi maupun saat konferensi pers menjawab pertanyaan wartawan.

Berikut rangkumannya:

1. Alasan Nasdem pilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Surya Paloh mengungkap alasan mengapa NasDem memilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Terpilihnya Anies Baswedan sebagai Capres 2024 Partai NasDem ini menyisihkan dua bakal capres lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa.

Partai NasDem telah mengumumkan terkait tokoh yang diusung pada Pemilu 2024 mendatang, Senin (3/10/2022). Bertempat di NasDem Tower, Jakarta Pusat, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dipilih oleh partai besutan Surya Paloh ini.
Partai NasDem telah mengumumkan terkait tokoh yang diusung pada Pemilu 2024 mendatang, Senin (3/10/2022). Bertempat di NasDem Tower, Jakarta Pusat, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dipilih oleh partai besutan Surya Paloh ini. (Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow)

Sebelumnya, ketiga nama itu ditetapkan sebagai bakal Capres NasDem dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem beberapa waktu lalu. 

Surya Paloh mengungkap alasan memilih Anies Baswedan sebagai Capres yang bakal diusung Nasdem dalam Pilpres 2024. 

Dikatakannya, Anies merupakan sosok terbaik dari para calon yang baik. 

"Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem, memberikan seorang sosok Anies Baswedan. Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya: Why not the best?" kata Surya Paloh

2. Pesan untuk Anies jika nantinya jadi Presiden RI

Surya Paloh juga memberi pesan kepada Anies Baswedan jika nantinya terpilih sebagai Presiden RI.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved