Polisi Tembak Polisi

Jaksa Bakal Tunjukkan Chat Kodir dengan Yosua untuk Buktikan CCTV di Rumah Dinas Ferdy Sambo Mati

Jaksa penuntut umum (JPU) bakal menunjukkan isi chat antara asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Daryanto alias Kodir dengan mendiang Brigadir J.

Editor: Wahyu Aji
YouTube Kompas TV
ART Ferdy Sambo, Kodir saat ditanyai JPU terkait CCTV yang berada di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada persidangan, Kamis (3/11/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) bakal menunjukkan isi chat antara asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Daryanto alias Kodir dengan mendiang Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal itu dikatakan jaksa untuk membuktikan soal tanggal yang sesungguhnya perihal matinya beberapa kamera CCTV di dalam rumah Ferdy Sambo.

Sebab kata Kodir, saat dirinya mendapati beberapa kamera CCTV itu mati dirinya mengadu ke Yosua melalui pesan singkat WhatsApp.

Hanya saja, untuk saat ini, handphone dari Kodir sedang disita untuk dijadikan barang bukti sehingga tak bisa menunjukkan di hadapan majelis hakim.

Oleh karenanya jaksa akan membuka kembali hasil chat itu untuk pembuktian.

"Izin handphone beliau disita di perkara Sambo nanti bisa kami cek," kata jaksa dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

Hanya saja, jaksa tak membeberkan secara detail kapan akan mengungkap isi chat tersebut dan apakah akan ditampilkan di dalam sidang atau tidak.

Sebelumnya, Asisten rumah tangga (ART) rumah dinas Ferdy Sambo, Daryanto alias Kodir dicecar oleh jaksa penuntut umum (JPU) hingga majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Kodir dihadirkan jaksa sebagai saksi untuk terdakwa Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria hingga Irfan Widyanto.

Dalam persidangan, Kodir kena cecar dari jaksa karena keterangannya diyakini berbohong soal keberadaan kamera CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo.

"Posisi kamera CCTV?" tanya jaksa dalam sidang.

"Di dalam dan luar," jawab Kodir.

"Rumah berapa lantai?" tanya lagi jaksa.

Halaman
1234
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved