Koalisi Partai Politik

Muncul Wacana Duet Prabowo dengan Ganjar, PKB Bantah Isu Keretakan dengan Partai Gerindra

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah isu keretakan dengan rekan koalisinya yakni Partai Gerindra.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantoberjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pada Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Partai Gerindra dan PKB secara resmi menyatakan berkoalisi untuk pemilu 2024. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah isu keretakan dengan rekan koalisinya yakni Partai Gerindra.

Isu keretakan itu muncul seiring adanya wacana duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"PKB Gerindra tetep sama-sama komit tetap mempertahankan itu," kata Wasekjen PKB Syaiful Huda, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Huda mengakui hingga kini PKB dan Gerindra masih belum menuntaskan keputusan mengenai capres-cawapres yang akan diusung untuk pesta demokrasi lima tahunan nanti. 

"Sampai hari ini memang kita belum bisa menuntaskan agenda siapa capres dan cawapres itu," ujarnya. 

Terkait pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) merespons isu duet Prabowo-Ganjar adalah spontanitas semata. 

Pasalnya menurut Huda hal itu bisa mencederai kesepakatan kedua partai politik.

Baca juga: Soal Wacana Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, Ancaman PKB hingga Tanggapan Petinggi Gerindra

"Isu Prabowo-Ganjar. Makanya Cak Imin juga kaget ada isu begitu. Itu kan reaksi respon Cak Imin. Bagaimana kalau ada itu. Tentu itu tidak dikehendaki oleh kita," tandasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved