Hari Guru Nasional

Naskah Sambutan Mendikbud pada Upacara Hari Guru Nasional, 25 November 2022

Inilah teks Pidato Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dibacakan pada Upacara Hari Guru Nasional, 25 November 2022.

dok. Kemendikburistek
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim - Inilah teks Pidato Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dibacakan pada Upacara Hari Guru Nasional 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut adalah teks Pidato Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang wajib dibacakan pada Upacara Hari Guru Nasional 2022.

Berdasarkan pedoman pelaksanaan upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022, pembacaan sambutan ini termasuk ketentuan bagi Pembina Upacara di dalamnya.

Upacara Hari Guru Nasional 2022 akan diperingati dan laksanakan secara serentak pada Jumat (25/11/2022).

Pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini, mengangkat tema "Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar".

Berdasarkan keterangan dalam naskah doa Hari Guru Nasional Tahun 2022, diharapkan momentum ini menjadi refleksi diri agar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

Naskah Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada Upacara Hari Guru Nasional 2022 ini telah dibagikan melalui laman resmi kemendikbud.go.id.

Baca juga: Teks Doa untuk Upacara Hari Guru Nasional, Jumat, 25 November 2022

Berikut adalah naskah Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada Upacara peringatan Hari Guru Nasional 2022 yang Tribunnews kutip dari Kemendikbud.

Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2022

Assalamu‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam Sejahtera bagi kita semua
Shalom
Om Swastyastu
Namo Buddhaya
Salam Kebajikan
Rahayu

Ibu dan Bapak guru sebangsa dan setanah air,

Tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar.

Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi.

Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman.

Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved