Helikopter Polri Jatuh di Belitung

VIDEO 3 dari 4 Kru Helikopter yang Jatuh di Belitung Ditemukan, Polri Duga Jasad Pilot Ada di Kokpit

Hingga Rabu malam kemarin, satu jasad kru helikopter yang masih belum ditemukan, yakni pilot atas nama AKP Arif Rahman Saleh.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim SAR Gabungan masih terus berupaya mencari keberadaan helikopter milik Baharkam Mabes Polri yang jatuh di perairan Belitung Timur, Kamis (1/12/2022).

Hingga Rabu malam kemarin, satu jasad kru helikopter yang masih belum ditemukan, yakni pilot atas nama AKP Arif Rahman Saleh.

Sejauh ini, sudah ditemukan 3 jasad dari 4 total penumpang helikopter NBO-105/P-1103 itu.

Jenazah kru helikopter Aipda Joko Mudo ditemukan oleh nelayan di titik 16,5 mil ke arah tenggara dari posisi komunikasi terakhir helikopter.

"Informasi itu diperoleh oleh nelayan yang melaut bahwa ada jasad menggunakan wearpack diduga salah satu kru helikopter," kata Kepala Kantor SAR Pangkal Pinang, I Made Oke Astawa yang dikutip dari Kompas TV, Kamis (1/12/2022).

Dikutip dari Pos Belitung, ada dua kemungkinan untuk keberadaan jasad pilot.

Asumsinya bisa berada di dalam helikopter dan bisa lagi sudah berada di luar helikopter namun belum ditemukan oleh Tim SAR.

"Asumsi kami sementara seperti itu dari berbagai analisa.

Kalau misalnya masih berada di dalam helikopter, pilot ini dalam posisi badan pesawat masih mengenakan seatbelt, tapi ini masih kami amati dan analisa," ujar Ketua Pelaksana SAR Helikopter NBO-105/P-1103 Kombes Pol Drs Hendrawan.(Tribunnews.com/Rina Ayu)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved